Pererat Sinergisitas, Kapolda Jambi Sambangi Kantor BPK RI Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Menteri ATR/BPN di Hotel Borobudur Jakarta Pusat Bea Cukai Jambi Dorong Umkm Ekspor Pinang Ke Banglades Pimpin Apel Gabungan TNI – POLRI, ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim Mengenal Adat Melayu dan Sebagai Tokoh serta Orang Tua di Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman HBA

Home / Kota Jambi

Kamis, 10 Maret 2022 - 18:55 WIB

Sertijab Kakanwil dan Pisah Sambut Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Jambi

Bidik Indonesia News, JAMBI – Terhitung Mulai Tanggal 7 Mei 2020, yakni Mhd. Jahari Sitepu sudah menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi (Kanwil Kemenkumham Jambi), dan saat ini nahkoda kepemimpinan Kanwil Kemenkumham Jambi secara resmi berganti. Pada hari ini Kamis (10/3) di hadapan Gubernur Provinsi Jambi Al Haris, dilaksanakan serah terima jabatan Kakanwil Kemenkumham Jambi dari Mhd. Jahari Sitepu kepada Tholib, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham RI).

 

Bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Jambi, kegiatan serah terima jabatan Kakanwil Kemenkumham Jambi ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda Provinsi Jambi, Pimpinan Tinggi Pratama di Kanwil Kemenkumham Jambi, serta tamu undangan. Turut hadir secara virtual melalui zoom meetings Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Sosial Min Usihen membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham).

 

“Saya meminta kepada seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM Jambi sebagai organ vertikal yang mengemban tugas pokok dan fungsi Kemenkumham untuk senantiasa melakukan dan meningkatkan koordinasi dengan pemerintah provinsi, kabupaten, dan lembaga terkait sehingga kita dapat melaksanakan pembangunan nasional khususnya pembangunan di wilayah Provinsi Jambi”, tutur Min Usihen dalam membacakan sambutan Menkumham.

 

Sebagai Tuan Rumah di bumi “Sepucuk Jambi Sembilan Lurah”, Gubernur Provinsi Jambi Al Haris menyambut dengan hangat kehadiran Tholib sebagai Kakanwil Kemenkumham Jambi yang baru, serta mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru yakni di Kanwil Kemenkumham Riau kepada Mhd. Jahari Sitepu. Al Haris juga menyampaikan kepada Tholib sebagai Kakanwil Kemenkumham Jambi yang baru bahwa Vaksinasi Covid-19 bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan yang berada di Provinsi terus digalakkan, guna mempercepat pembentukan imunitas tubuh yang semakin kuat. Selain itu, terkait pelayanan keimigrasian di Kantor Imigrasi yang tersebar di Provinsi Jambi agar dapat terus dipertahankan kualitas pelayanan yang sudah berjalan dan ditingkatkan ke depannya, agar pelayanan keimigrasian di Provinsi Jambi semakin lebih baik lagi dalam melayani berbagai kebutuhan masyarakat Jambi seperti Paspor, Umroh, dan lain sebagainya.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi : 3 Hari Genjot Vaksinasi Anak, 54 Ribu Dosis Telah Dihabiskan

 

Selanjutnya, Mhd. Jahari Sitepu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi yang telah bekerja keras selama masa kepimpinannya, serta memohon maaf atas segala khilaf dan kesalahan yang telah dilakukan. “Saya ingin mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi dan Jajaran Ka.UPT serta Jajaran Forkopimda yang telah bekerja sama melaksanakan tugas sebaik-baiknya selama dibawah Kepemimpinan saya. Tentunya dengan dukungan Bapak/Ibu semua, saya mampu menyelesaikan tugas di Jambi ini dengan baik.”, sampai Jahari.

 

Sebagai Kakanwil Kemenkumham Jambi yang baru, Tholib mengungkapkan kesiapannya dalam menjalankan amanah baru yang diterimanya. “Tentunya dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi, saya membutuhkan bantuan dan dukungan dari semua pihak, tidak terkecuali lintas sektoral. Untuk itu saya mengharapkan adanya jalinan koordinasi dengan seluruh UPT dan jajaran forkopimda demi Kanwil Kemenkumham Jambi lebih baik lagi. Kepada seluruh jajaran Kemenkumham Jambi, mari kita bersama-sama, bahu membahu menggapai Kemenkumham Maju. Bekerjalah saat waktunya bekerja, bermainlah saat waktunya bermain. Hal tersebut adalah aturan dasar dari kedisiplinan diri yang represif.”, sampai Tholib dalam sambutannya.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Perketat Jalur Masuk Jambi, Antisipasi Pendatang Dari Luar Negeri

 

Setelah semua rangkaian kegiatan serah terima jabatan selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan Pisah Sambut Para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jambi di lokasi yang sama. Para Pimpinan Tinggi Pratama yang lama secara bergantian mengucapkan salam perpisahan kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Jambi dan memberikan selamat kepada Para Pimpinann Tinggi Pratama yang baru mulai dari Kepala Divisi Administrasi Kortini JM Sihotang, Kepala Divisi Keimigrasian Amrizal, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Toman Pasaribu. Segala doa dan harapan dipanjatkan di bawah Komando Para Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jambi yang baru ini agar mampu membawa Kanwil Kemenkumham Jambi ini semakin lebih baik dalam mencapai semua target kinerja yang telah ditetapkan. Sehingga harapannya kelak Kanwil Kemenkumham Jambi dapat memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

 

(Red)

Share :

Baca Juga

Kota Jambi

Kapolresta Jambi Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Kota Baru

Kota Jambi

Mengenal Adat Melayu dan Sebagai Tokoh serta Orang Tua di Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman HBA

Kota Jambi

Ungkap Penimbunan BBM DiSarolangun Dan Muaro Jambi, Kapolda Jambi Himbau Anggota Harus Tegas Mengambil Upayah Hukum

Kota Jambi

Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi, Mucikari Pasang Tarif 2,5 Juta Sekali Transaksi

Kota Jambi

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Sertijab Dua PJU dan Dua Kapolres 

Kota Jambi

Malam Pergantian Tahun, Ditlantas Polda Jambi Lakukan Rekayasa Lalulintas

Kota Jambi

Kapolda Jambi Ikuti Vicon Rakoor Lintas Sektoral Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Kota Jambi

Selama Triwulan, Satlantas Polresta Jambi Catat Ratusan Data Tilang ETLE