Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 17 Oktober 2023 - 13:39 WIB

Siap Amankan Pemilu 2024, Polda Jambi Apel Gelar Pasukan OMB dan Simulasi Sispamkota

JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono memimpin langsung apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 pengamanan Pemilu 2024 bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Selasa (17/10/23).

 

Apel Gelar pasukan tersebut turut dihadiri Gubernur Jambi DR H Al Haris, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs Yudawan R, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Ketua KPU Provinsi Jambi, Perwakilan Korem 042 Gapu, Forkopimda Provinsi Jambi, Walikota Jambi serta Pejabat Utama Polda Jambi.

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jambi didampingi Gubernur Al Haris dan unsur Forkopimda mengecek langsung kesiapan personel serta penyematan pita tanda telah dimulainya Operasi Mantap Brata 2023-2024 pengamanan Pemilu 2024.

 

Irjen Pol Rusdi Hartono turut membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yaitu dalam pelaksanaan tugas, rekan-rekan sekalian tidak boleh under estimate tidak boleh menganggap remeh karena kita ketahui bersama potensi konflik dari pesta demokrasi ini dari kontestasi politik ini itu cukup tinggi.

BACA LAINNYA  Syukuran Hari Jadi ke-74, Imigrasi Kuala Tungkal Bina Desa Cegah Sindikat TPPO

 

Oleh karena itu saya harapkan rekan-rekan yang terlibat di dalam pengamanan pemilu tersebut pandai-pandailah rekan-rekan membaca situasi yang berkembang pandai-pandailah rekan-rekan untuk menilai situasi yang berkembang.

 

Sehingga rekan-rekan semua dapat mempersiapkan diri dan juga dapat mempersiapkan cara-cara bertindak yang tepat untuk menghadapi situasi yang berkembang di masyarakat sehingga tentunya rekan-rekan semua dapat mengelola dapat mengendalikan situasi Kamtibmas yang kondusif selama pesta demokrasi itu berlangsung.

 

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 pengamanan Pemilu ini bukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana prasarana operasi Mantap Brata 2023 2024 sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

 

Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa hal ini sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo, bahwa tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita masa depan negara kita.

BACA LAINNYA  Jambi Fashion & Live Demo Batik Di Rumah Kito Resort Hotel Jambi

 

Oleh sebab itu guna mengamankan Pemilu 2024 maka Polri didukung TNI kelembagaan maupun instansi terkait lainnya dan juga Mitra Kamtibmas menggelar operasi Mantap Brata tahun 2023 2024.

 

Operasi ini dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261. 695 personil di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024.

 

Polri juga telah membentuk pola pengamanan sistem wilayah atau zonasi bagi personil korp Brimob Polri dan Dalmas Nusantara, di mana Brimob terbagi dalam 4 wilayah, sedangkan untuk Dalmas Nusantara terbagi dalam 7 zonasi, pungkas Kapolri.

 

Selanjutnya, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Wakapolda Brigjen Pol Yudawan R, dan tamu undangan lainnya disuguhkan dengan simulasi Sismpamkota dari personel gabungan Satbrimob Polda Jambi dan personil Polda Jambi dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dandim 0415/Jambi, Anjangsana ke Jajaran Koramil Kab. Batanghari

Berita

Polres Tanjab Barat Kurban 7 Sapi dan 3 Ekor Kambing

Berita

Pangdam II/Sriwijaya Bersama Danrem Gapu Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pasar Talang Banjar

Berita

Bea Cukai Jambi Musnahkan Rokok Ilegal, Minuman Alkohol dan Pakaian Bekas Senilai Rp2,6 Miliar

Berita

DPP PPAM Hadiri Petisi Masyarakat Sumsel Dukung Polri dan BNN Berantas NARKOBA

Berita

Puluhan Warga di Aceh Timur Keracunan, Zulfadli Oyong Minta Polisi Usut 

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Limpahkan Tiga Tersangka Aktivitas Penambangan Minyak Ilegal 

Berita

Nama-Nama 10 Calon KPU Provinsi Jambi yang akan Melaju Tes Wawancara