Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 19 Februari 2024 - 13:12 WIB

Situasi Kamtibmas Kondusif saat Pemilu 2024, Polda Jambi Gelar Syukuran dan Santuni Anak Panti Asuhan

Jambi – Situasi keamanan pada saat pencoblosan Pemilu 2024 di provinsi Jambi berjalan kondusif. Atas situasi itu, Polda Jambi menggelar syukuran pemilu aman dan damai. Acara berlangsung di gedung Siginjai, Senin (19/2/2024) pagi.

 

Syukuran dipimpin Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan dihadiri Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto. Tampak juga Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Irena Rusdi Hartono bersama beberapa pengurus lainnya.

 

Dikatakan Kapolda Jambi, jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di provinsi Jambi sangat banyak. Namun berkat kerja keras seluruh jajaran Polda Jambi bersama seluruh stakeholder, pencoblosan berjalan aman dan damai.

 

Terutama, tambah Kapolda Jambi, situasi aman dan damai itu berkat anugerah Allah kepada provinsi Jambi.

 

“Dengan jumlah 11.160 TPS se-provinsi Jambi berjalan dengan baik. Jumlah sebanyak itu juga rawan akan keamanan, tapi Alhamdulillah sampai detik ini dapat aman. Ini yang wajib kita syukuri.”

 

“Ketika kita bisa mengamankan, apabila kita meneliti lebih dalam lagi situasi Jambi yang aman dan damai pasca pencoblosan dan sekarang proses penghitungan suara. Kalau kita telisik lebih dalam lagi, kita melihat, kita merasakan diri, saya pribadi (bahwa) rahmat Allah itu ada pada kita semua,” Ujar Kapolda Jambi.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris Resmikan Studio Multipurpose Lpp Rri Jambi

 

Ditambahkan Kapolda Jambi, Kasih sayang Allah itu tercurahkan kepada kita semua dengan situasi yang kondusif. Oleh karena itu tentunya ketika kita menyadari, mengetahui, merasakan kasih sayang Allah itu turun pada kita, ini yang wajib kita jaga.

 

Curahan rahmat sang pencipta itu, tegas Rusdi Hartono, salah satunya akan terus mengalir dengan sikap dan perilaku yang baik seluruh anggota Polda Jambi dalam bermasyarakat.

 

“Agar senantiasa tercurahkan bagi kita semua, bagaimana menjaganya itu tidak lain tidak bukan hanya dengan perilaku-perilaku baik kepada siapapun. Kalau kita bisa menjaga perilaku baik kepada siapapun, kapanpun pasti Allah akan menjaga kasih sayang itu. “

BACA LAINNYA  LSI: 86,1% Responden Puas Atas Penanganan TPPO Oleh Polri

 

Selanjutnya, Saya ingatkan tadi pada rekan-rekan saya di apel pagi tadi, mudah-mudahan ini menjadi penyadaran kita bersama. Tentunya Polda Jambi masih punya tanggung jawab, tahapan Pemilu ini belum selesai. Kita akan bersama-sama, yang tidak boleh kita kesampingkan bagaimana kita tetap memohon, meminta agar yang maha kuasa ikut mengawasilah proses demokrasi di Polda Jambi ini dapat berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama.

 

“Oleh karena itu pada hari ini kita melaksanakan syukuran, mudah-mudahan menjadi bukti bagi kita bagaimana kita orang-orang ciptaan Tuhan yang tentunya senantiasa mampu bersyukur, karena kalau kita mampu bersyukur nikmat Allah senantiasa ditambahkan kepada kita semua,” pungkas jenderal bintang dua ini.

 

Doa syukur dipimpin tokoh masyarakat dan tokoh agama provinsi Jambi DR Umar Yusuf. Selanjutnya Kapolda, Wakapolda, PJU Polda Jambi serta Ketua Bhayangkari Daerah Jambi dan pengurus lainnya menyantuni anak panti asuhan Rifahiyatulbilad.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Percepat Pemadaman Kebakaran TPA Rawa Kucing, KLHK Terapkan Sistem Injeksi

Berita

Pimred Portal Buana Media Angkat Bicara Mengenai Pemukulan Yang Diduga di Lakukan Kades Terhadap Salah Satu Jurnalis BNI 

Berita

Tega Setubuhi Anak Dibawah Umur, Seorang Nelayan Ditangkap Polres Tanjab Barat

Berita

Kapolri Bakar Semangat Anggota Pengamanan KTT G20: Jadikan Ini Kebanggaan dan Kehormatan Kalian

Berita

Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Bendera Mingguan

Berita

Tim Gabungan Polresta Jambi Tertibkan Tempat Hiburan Malam Jelang Ramadhan

Berita

Malam Ini Dr Fikri Riza Sikumbang Dikukuhkan sebagai Ketua PKDP Kota Jambi  

Berita

Liga Santri PSSI Tahun 2022 Piala Kasad Resmi Bergulir Di Wilayah Jambi