Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita / Muaro Jambi

Minggu, 24 Juli 2022 - 17:53 WIB

Tahun Ajaran Baru, Disdik Muaro Jambi Berlalukan Absensi Online Untuk Guru SD dan SMP

Bidik Indonesia News, Muaro Jambi – Guna meningkatkan kedisiplinan terhadap Guru atau Tenaga Pendidik baik di tingkat SD maupun SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi pada tahun ajaran baru ini, telah menerapkan Absensi Online.

 

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro melalui Sekretarisnya Firdaus mengatakan penerapan Absensi Online sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan dan menegakkan kedisiplinan terhadap Guru atau Tenaga Pendidik, sehingga pihak Dinas dan Pengawas dapat langsung melakukan pengawasan dan evaluasi.

BACA LAINNYA  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi Dilantik Sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia

 

 

“Absensi Online ini, untuk memudahkan kami mengawasi para Guru, Kepala Sekolah ataupun Tenaga Pendidik maupun para Pengawas sejauh mana tingkat kedisiplinan mereka dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari,” kata Firdaus Sekdis Dikbud Muaro Jambi.

 

 

Lanjutnya, bagi siapa saja yang melanggar disiplin yang telah ditetapkan, pihaknya tidak segan segan untuk memberikan sanksi.

BACA LAINNYA  Korem 042/Gapu Gelar Sholat Idul Adha 1443 H Dan Penyembelihan Hewan Kurban

 

 

“Tenaga Pendidik inikan adalah Suri Tauladan bagi anak didiknya, kalau Guru atau Kepseknya malas mengajar dan tidak disiplin bagaiamana sekolah itu akan maju,” Katanya.

 

 

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada seluruh Guru yang ada di Satuan Pendidikan di Kabupaten Muar Jambi untuk meningkatkan kedisplinan atau jam kehadirannya. “Jangan sampai anak di Sekolah terlantar gara gara Guru nya yang terlambat datang ke Sekolah,” tandasnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Berita

Dengan Kesadaran Sendiri, Warga Desa Sungai Dusun Turut Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Berita

Kemacetan Di Tembesi, Sirojudin DPRD Batanghari : Jangan Hanya Memungut Biaya Retribusi Saja

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi Berkordinasi Bersama Pos Pengamanan Lebaran 2022 Polres Musi Banyuasin

Berita

Tindak Lanjut Laporan Bimtek Kades, Pihak Kejari Tanjab Timur Panggil Pengurus Apdesi

Berita

Respon Cepat, Bupati Tanjabbar Tinjau Perbaikan Jalan Lintas Tungkal – Jambi di Desa Pembengis

Berita

Cabuli Anak Dibawah Umur DD Diringkus Satreskrim Polres Muaro Jambi

Berita

Amelia Salon Berikan Pelatihan Tata Rias Kecantikan Di Kelurahan Beringin Kota JambiĀ 

Berita

Jenderal TNI Dudung Abdurachman Resmi Menjabat Kasad