Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Minggu, 24 Juli 2022 - 17:53 WIB

Tahun Ajaran Baru, Disdik Muaro Jambi Berlalukan Absensi Online Untuk Guru SD dan SMP

Bidik Indonesia News, Muaro Jambi – Guna meningkatkan kedisiplinan terhadap Guru atau Tenaga Pendidik baik di tingkat SD maupun SMP, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi pada tahun ajaran baru ini, telah menerapkan Absensi Online.

 

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro melalui Sekretarisnya Firdaus mengatakan penerapan Absensi Online sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan dan menegakkan kedisiplinan terhadap Guru atau Tenaga Pendidik, sehingga pihak Dinas dan Pengawas dapat langsung melakukan pengawasan dan evaluasi.

BACA LAINNYA  Patroli Bersama Tim Satgas Karhutla Jambi.

 

 

“Absensi Online ini, untuk memudahkan kami mengawasi para Guru, Kepala Sekolah ataupun Tenaga Pendidik maupun para Pengawas sejauh mana tingkat kedisiplinan mereka dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari,” kata Firdaus Sekdis Dikbud Muaro Jambi.

 

 

Lanjutnya, bagi siapa saja yang melanggar disiplin yang telah ditetapkan, pihaknya tidak segan segan untuk memberikan sanksi.

 

 

“Tenaga Pendidik inikan adalah Suri Tauladan bagi anak didiknya, kalau Guru atau Kepseknya malas mengajar dan tidak disiplin bagaiamana sekolah itu akan maju,” Katanya.

BACA LAINNYA  Buka Rakernis Bid Propam, Ini Pesan Kapolda Jambi

 

 

Untuk itu, dirinya menghimbau kepada seluruh Guru yang ada di Satuan Pendidikan di Kabupaten Muar Jambi untuk meningkatkan kedisplinan atau jam kehadirannya. “Jangan sampai anak di Sekolah terlantar gara gara Guru nya yang terlambat datang ke Sekolah,” tandasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gebyar Ramadhan Korem 143/HO Gelar Pameran Alutsista dan Pasar Murah

Berita

Gubernur Minta Agar Alokasi Dana Desa Harus Efektif Dan Efesien

Berita

Kabur Ke Jambi, Pelaku Pembunuhan Di Sumatera Utara Diringkus Tim Resmob Polda Jambi

Berita

Satu Unit Rumah di Lingkar Barat Kota Jambi Ludes Terbakar

Berita

Jalin Silaturahami, Pagelaran Lomba Merpati Kolong Sukses Digelar 

Berita

Presiden Ingatkan BPKH Profesional, Akuntabel, dan Hati-Hati Kelola Dana Umat

Berita

Reses di Desa Pulau Kayu Aro Baijuri Serap Aspirasi Masyarakat

Berita

Irwasda Polda Jambi Pimpin Upacara Penutupan Pendidikan Bintara Polri di SPN Jambi