Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 29 Mei 2023 - 18:19 WIB

Terkait Sinergisitas Pemerintah Dalam Menjaga Stabilitas Politik Hukum da Keamanan, Kapolda Jambi Hadiri Pertemuan Bersama Menkopolhukam RI

JAKARTA – Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono ikuti kegiatan pertemuan bersama Menkopolhukam RI di East Java Ballroom, The Westin Jakarta pada Senin, (29/05/2023).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna pemberian arahan oleh Menkopolhukam RI dalam Rangka Sinergisitas Pemerintah Dalam Menjaga Stabilitas Politik, Hukum dan Keamanan Untuk Menyukseskan Pemilu 2024.

 

Pada kegiatan tersebut dipimpin oleh Menkopolhukam RI Mohammad Mahfud Mahmodin, didampingi oleh Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan dihadiri oleh para Kapolda, Pangdam dan Danrem Jajaran.

BACA LAINNYA  Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2023, Ini Amanat Irwasda Polda Jambi 

Pada kesempatan tersebut, Menkopolhukam RI selaku pemberi arahan menyampaikan bahwa TNI-Polri harus saling bersinergi dalam melakukan pengawalan tahapan pemilu 2024.

 

” Peran TNI-Polri secara konstitusional yaitu, menerapkan politik hukum dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, mencerdaskan kehidupan dunia dan melindungi segenap bangsa Indonesia, dengan demikian tugas TNI-Polri adalah menjaga teritori dan ideologi Pancasila.” ucap Mohammad Mahfud.

 

Dikatakan Menkopolhukam RI, pada tahapan Pemilu memiliki kerawanan ditiap tahapannya yaitu pada saat pendaftaran calon, kampanye dan perhitungan suara, pengiriman logistik. Hal ini diperlukan sinergisitas dan netralitas TNI-Polri untuk menyukseskannya.

BACA LAINNYA  Polri Peduli, Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan Berikan Bantuan Sembako dan Obat-obatan ke Warga Terdampak Banjir 

 

” Selain sinergisitas, netralitas adalah hal yang harus dipedomani karena akan menentukan kualitas demokrasi kita. ” Pungkas Menkopolhukam RI.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono menyatakan bahwa, siap melakukan pengawalan pada seluruh tahapan Pemilu 2024, dirinya berkomitmen akan membuat Pemilu 2024 di Provinsi Jambi dengan aman dan damai.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sambut HUT ke 77 Korps Brimob, Sat Brimob Polda Jambi Gelar Bhakti Sosial Donor Darah 

Berita

Ojk Perkuat Perusahaan Modal Ventura Dorong Umkm dan Perekonomian Nasional

Berita

Polri Bekerja Sama Imigrasi Tangkap DPO Interpol WN Jepang di Batam

Berita

Pengamanan Pilkades Serentak 2022, Polres Tanjabbar Terjunkan 265 Personel 

Berita

BNN RI Musnahkan Ladang Ganja Terbesar Tahun 2022 Pada Peringatan Hari Pahlawan 

Berita

Jalan Lintas Tembesi Telah Bisa Dilalui Angkutan Batubara Berikut Syaratnya. 

Berita

Kakorlantas Polri: Tak Ada Salahnya Pemudik Lewat Jalur Pansela Jawa, Pemandangannya Indah

Berita

Rayakan Idul Fitri ; Pemkot Jambi Akan Gelar Pawai Takbiran Keliling Mobil Hias