Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 5 Desember 2023 - 14:12 WIB

Tiga Organisasi wartawan Aceh timur Berharap Pj Bupati Aceh Timur Memberikan Lahan Untuk Pembangunan Lapas Idi.

Aceh timur -Kalapas Kelas IIB Idi Kabupaten Aceh Timur,Irhamuddin.A.MD.I.P.SH.MH di dampingi pejabat Lapas bersama beberapa awak Media Online dan Cetak, melakukan pemeriksaan bahan makanan yang akan diolah di dapur Lapas mulai dari penerimaan bahan makanan, penyiapan, proses memasak sampai dengan pendistribusian ke seluruh warga binaan. /05/12-2023.

 

Irham kepada awak media mengatakan dan memaparkan mekanisme cara membuat menu untuk WBP.” Yang pertama penerimaan bahan makanan dari pihak penyedia yang sesuai dengan menu 10 hari . Langkah selanjutnya adalah penyiapan oleh petugas dapur dimana petugas dapur melakukan proses pengolahan/ memasak seluruh bahan makanan sebagaimana jadwal menu yang telah ditetapkan. Setelah makanan siap di masak kemudian satu porsi ditempatkan dilemari sampel sebagai bentuk evaluasi dan pengawasan terhadap menu yang telah disiapkan. Pada saat dilakukan evaluasi oleh kalapas menu untuk makan pagi ada Telur balado,tumis kol serta makanan tambahan lainya.”ucap Irham.

BACA LAINNYA  Gelar Musrenbangdes, Pemdes Lambur 1 Saring 5 Usulan Skala Prioritas

 

Selanjutnya Irham mengajak rekan rekan Media ke ruang dapur dan menjelaskan bagaimana proses memasak dan menu setiap hari nya menu apa saja,

“Ini ada ayam goreng yang sedang dimasak untuk makan siang nanti ada terong sambal dan sayur ya seperti ini dan kami pun setiap hari nya selalu mengecek tetap ada aturan nya dalam menyiapkan makanan untuk warga binaan lapas.”pungkas Irham.

BACA LAINNYA  Bantuan Kemanusiaan Polres Muaro Jambi Tiba di Cianjur 

 

Kalapas pun berharap ada nya suport dari pemeritah kabupaten mengenai Overkapasitas Kamar seperti yang kita ketahui yang seharusnya 1 kamar itu minimal 5 orang ini 1 kamar 20 orang bahkan lebih,dan kami pun masih membutuhkan sumur bor untuk memmenuhi kebutuhan Lapas.”tutup Kalapas Idi.

 

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pantau Stabilisasi Harga Pangan Jelang Nataru, Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kunjungi Pasar Angso Duo Baru.

Berita

Unggul 3-1 Adu Pinalti, Tim Tebing Tinggi Melangkah ke Final

Berita

Pamerkan Proses Produksi High Quality, Yamaha Ajak Media dan Blogger Nasional Kunjungan Pabrik  

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi Turun Langsung Tindak PETI Yang Meresahkan Masyarakat

Berita

Anggaran Pilkada 2024 Aceh Timur Rp. 46,5 Milyar.

Berita

Arahan Kapolri di Rakernis Korlantas: Wujudkan Mudik Aman hingga Tingkatkan Pelayanan Publik 

Berita

Kapolresta Jambi Pimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Kota Baru

Berita

1 Dari 13 Napi Yang Dipindahkan ke Nusakambangan Dihukum Hukuman Mati