Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita / Daerah

Rabu, 11 Mei 2022 - 13:59 WIB

TMMD Ke – 113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Resmi Di Buka

Bidik Indonesia News, JAMBI – Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke 113 TA. 2022 Kodim 0419/Tanjab, yang bertema “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI” bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat resmi dibuka oleh Bupati Tanjab Barat, Rabu (11/5/2022).

Kegiatan diawali pembacaan laporan kesiapan dan sambutan, kemudian penandatanganan naskah program TMMD Ke-113 Tahun 2022 oleh Dandim 0419/Tanjab, Letkol Kav Muslim Rahim T, SH,MSi dan Bupati Tanjab Barat, Drs H Anwar Sadat M.Ag.

Acara dilanjutkan penyematan tanda peserta dan penyerahan alat kerja secara simbolis oleh Bupati Tanjab Barat kepada perwakilan TNI, Polri dan Masyarakat.

Bupati Tanjab Barat saat diwawancarai awak media usai acara mengatakan, sangat mengapresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Kodim 0419/Tanjab atas kerjasamanya melalui Program TMMD yang merupakan sebuah program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah.

Adapun tujuan dari TMMD tersebut untuk mempercepat pelaksanaan pembanguan daerah, dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Dan juga untuk mempererat Kemanunggalan TNI dan Rakyat, ungkap Anwar Sadat.

BACA LAINNYA  Korem 042/Gapu Laksanakan Upacara 17-an Bulan Februari 2023

“Program TNI Manunggal Membangun Desa ke – 113, dan kami Pemerintah Daerah sangat mensupport program ini. Apalagi program yang sangat menyasar ke desa – desa yang masih tertinggal, terutama pembangunan insprastruktur”.

Oleh karenanya sinergi antara Pemda, TNI, dan seluruh sektor yang ada terutama masyarakat setempat untuk saling membantu dan bergotong royong dengan harapan kegiatan berjalan dengan lancar, baik dan aman, dan pembangunannya cukup optimal sehingga bermanfaat bagi masyarakat kami terutama insfrastrukturnya sangat tertinggal selama ini,” ujar Bupati.

Sementara Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim T, SH. Ms.I menyampaikan untuk sumber anggaran TMMD ke – 113 ini sebesar Rp. 475.500.000 yaitu terutama dari APBD Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, serta bantuan dari CSR, dan kita titik beratkan pada pembangunan jalan sepanjang 2600 meter dengan lebar 5 meter.

BACA LAINNYA  500 Peserta Meriahkan Fun Bike Hut Bhayangkara ke 76 Polres Tanjab Barat

“Pembangunan jalan mulai dari Desa Bukit Indah Menuju Desa Intan Jaya Kecamatan Muara Papalik Sepanjang 2.600 Meter dan Lebar 5 Meter, serta pembangunan lapangan bola dan sumur bor, dengan harapan bisa selesai dengan cepat dengan estimasi waktu pekerjaan selama satu bulan,” ucapnya.

Adapun Personil Satgas yang diturunkan sebanyak 150 anggota dari Kodim 0419/Tanjab dan Korem 042/Gapu, yang siap stanbye dilapangan sampai pekerjaan benar-benar selesai 100 persen.

Turut hadir Kasiter Kasrem 042/Gapu, Kapolres Tanjabbar, Kajari, Sekda, Ketua DPRD Tanjabbar, Para Asisten, para Kepala OPD, serta personil Kodim dan perwakilan masyarakat.

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gubernur Al Haris Resmikan Studio Multipurpose Lpp Rri Jambi

Berita

HUT ke-3, GAAS Berkomitmen Tingkatkan Kepedulian Kepada Masyarakat

Berita

Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMAN Titian Teras Jambi, Pangdam II/Sriwijaya : Menuju Indonesia Emas Generasi Muda Harus Kokohkan Persatuan

Berita

Refleksi Akhir Tahun 2023 Kemenkumham, Momentum untuk Menghargai dan Bersyukur

Berita

Gagal ke Jambi Beberapa Waktu Lalu, Berikut Jadwal Terbaru Kunjungan Presiden RI 1 di Jambi

Berita

Polda Jambi Peduli, Dit Intelkam Bagikan Sembako ke Warga 

Berita

Danrem 042/Gapu Terima Audiensi Kepala BNN Jambi

Berita

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah,SH.MH Hadiri Grand Final Pemilihan Bujang Gadis Muaro jambi Tahun 2023