Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 2 Oktober 2023 - 16:07 WIB

Kualitas Udara Memburuk, PW IWO Jambi Bagi 2 Ribu Masker

JAMBI – Kabut Asap makin jadi, PW IWO Jambi bagikan masker, Senin (2/10/2023) siang. Aksi peduli IWO ini setelah terus menurunnya kualitas udara di Jambi.

Kualitas udara di Provinsi Jambi terutama di Kota Jambi dan kabupaten lainnya kian memprihatinkan tiap harinya. Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi menilai masalah ini berpengaruh bagi kesehatan masyarakat yang masih terdampak ekonomi pasca Covid-19.

Mengingat masalah ini merupakan masalah serius serta menjadi perhatian semua pihak, IWO Jambi berinisiatif membagikan masker kepada masyarakat baik pengendara maupun pedagang, pembagian masker berlangsung di Simpang Empat BI, Senin (02/10/2023).

BACA LAINNYA  26 Warga Diamankan saat Aksi Pemblokiran Jalan PT FPIL Dipulangkan, Polda Jambi Himbau Jangan Mudah Terprovokasi 

“Menurunnya kualitas udara ini, membuat kita prihatin. Dampak Covid-19 belum usai, kita sudah dihadapkan dengan kabut asap,” bilang Ketua PW IWO Provinsi Jambi, Erwin Majam.

Karena itu, para wartawan yang tergabung di PW IWO Jambi spontan patungan untuk menyiapkan masker. Iuran dari pengurus dan anggota yang kemudian dibelikan masker, dibagikan di Simpang BI.

Ada 2000 masker yang dibagikan ke masyakarat, mulai pengendara motor, mobil, pedagang asongan, penjual keliling dan sebagainya pada kegiatan yang berlangsung pukul 13.00 Wib.

BACA LAINNYA  Hari Kedua Ikuti Apel Kasatwil, Kapolda Jambi: Polri Diharapkan Jaga Situasi Kamtibmas dalam Perbedaan Pilihan

Meski terik matahari, tidak memutuskan semangat PW IWO Jambi untuk membagikan masker itu. IWO Jambi berharap, kabut asap tidak berlarut-larut karena berdampak sangat luas.

“Selain berdampak pada kesehatan, kabut asap telah berdampak ke pendidikan, sekolah langsung dihentikan. Kemudian UMKM terdampak dengan kurangnya aktivitas diluar, ekosistem terganggu,” Tukas Erwin.

Untuk diketahui, kegiatan ini masih akan berlangsung dalam beberapa hari kedepan dengan lokasi berbeda. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Sarolangun Turun Langsung Bersihkan Sampah di Aliran Sungai dan Parit

Berita

Breaking News, Angkutan Batu bara Dihentikan selama Satu Minggu, Ini Alasannya 

Berita

Taklimat Awal Kegiatan Audit Kinerja Itwasda Polda Jambi Dibuka Irjen Pol Rusdi Hartono

Berita

Sambut Nataru, Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda Kota Jambi Tinjau Pos Pam Nataru

Berita

Hadiri Puncak HKP Ke-51, Gubernur Al Haris : Pertumbuhan Ekonomi Jambi 1,9 Persen Disumbangkan dari Sektor Pertanian

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga May Day 

Berita

Kriminalitas DiSepanjang Tahun 2021 Turun, Ini Penjelasan Kapolda Jambi

Berita

Satreskrim Polres Kerinci Berhasil Amankan Pelaku Penyebar Video Porno Janda Muda, Berikut Motifnya