Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 2 Oktober 2023 - 16:07 WIB

Kualitas Udara Memburuk, PW IWO Jambi Bagi 2 Ribu Masker

JAMBI – Kabut Asap makin jadi, PW IWO Jambi bagikan masker, Senin (2/10/2023) siang. Aksi peduli IWO ini setelah terus menurunnya kualitas udara di Jambi.

Kualitas udara di Provinsi Jambi terutama di Kota Jambi dan kabupaten lainnya kian memprihatinkan tiap harinya. Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Jambi menilai masalah ini berpengaruh bagi kesehatan masyarakat yang masih terdampak ekonomi pasca Covid-19.

Mengingat masalah ini merupakan masalah serius serta menjadi perhatian semua pihak, IWO Jambi berinisiatif membagikan masker kepada masyarakat baik pengendara maupun pedagang, pembagian masker berlangsung di Simpang Empat BI, Senin (02/10/2023).

BACA LAINNYA  Pelantikan Pejabat Diduga Langgar SE Menteri, SPEAKJAMBI minta KASN Evaluasi

“Menurunnya kualitas udara ini, membuat kita prihatin. Dampak Covid-19 belum usai, kita sudah dihadapkan dengan kabut asap,” bilang Ketua PW IWO Provinsi Jambi, Erwin Majam.

Karena itu, para wartawan yang tergabung di PW IWO Jambi spontan patungan untuk menyiapkan masker. Iuran dari pengurus dan anggota yang kemudian dibelikan masker, dibagikan di Simpang BI.

Ada 2000 masker yang dibagikan ke masyakarat, mulai pengendara motor, mobil, pedagang asongan, penjual keliling dan sebagainya pada kegiatan yang berlangsung pukul 13.00 Wib.

BACA LAINNYA  Bantuan Air Bersih Kembali Disalurkan Kapolda Jambi ke Desa-desa di Kecamatan Mestong 

Meski terik matahari, tidak memutuskan semangat PW IWO Jambi untuk membagikan masker itu. IWO Jambi berharap, kabut asap tidak berlarut-larut karena berdampak sangat luas.

“Selain berdampak pada kesehatan, kabut asap telah berdampak ke pendidikan, sekolah langsung dihentikan. Kemudian UMKM terdampak dengan kurangnya aktivitas diluar, ekosistem terganggu,” Tukas Erwin.

Untuk diketahui, kegiatan ini masih akan berlangsung dalam beberapa hari kedepan dengan lokasi berbeda. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Periksa Nakhoda dan ABK Terkait Kapal Tongkang Tabrak Kerambah Ikan Warga

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Penyuluhan Hukum

Berita

Kapolresta Jambi Pimpin Langsung Upacara dan Syukuran Peringatan Hari Bhayangkara ke 77

Berita

Kabareskrim Beri Penghargaan ke Dirreskrimsus Polda Jambi

Berita

Apresiasi Konsumen Setia Oli Yamalube, Yamaha Hadirkan Gebyar Hadiah Sobek Label Yamalube

Berita

Satu Unit Rumah di Lingkar Barat Kota Jambi Ludes Terbakar

Berita

Tabrak Polisi, Pengedara Sepeda Motor di Jambi Diamankan

Berita

Hebat! 4 Motif Batik Lapuanja Mendapat Sertifikat Hak Cipta