Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 11 Agustus 2023 - 16:52 WIB

Pererat Kebersamaan Pegawai, Perlombaan Tradisional Meriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemenkumham RI Ke 78 Tahun 2023

JAMBI – Dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Ulang Kemerdekaan Republik Indonesia dan Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM , Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi menggelar perlombaan tradisional, Jumat (11/08).

 

Bertempat di Lapangan Kantor Wilayah, perlombaan ini bertujuan untuk memupuk semangat nasionalisme, melestarikan budaya Indonesia, serta mempererat hubungan antar pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi.

 

Kepala Kantor Wilayah, Tholib, menyampaikan bahwa lomba-lomba tradisional ini bukan hanya sebagai ajang hiburan semata, tetapi juga memiliki makna yang mendalam dalam memupuk rasa persatuan dan kesatuan. Beliau juga berharap melalui kegiatan ini seluruh pegawai dapat lebih mengenal budaya tradisional serta menjaga semangat gotong royong.

BACA LAINNYA  Dua Mobil dan 1 Sepeda Motor Terlibat Kecelakaan di Kota Jambi

 

Perlombaan tradisional berlangsung secara meriah yang diawali dengan apel bersama. Adapun perlombaan diselenggarakan secara tim di antaranya yaitu lomba tarik tambang, lomba bakiak, dan lomba balap karung.

BACA LAINNYA  Karya Bakti TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif RK 111/KB Bersama Masyarakat Pedalaman Perbatasan Ciptakan Lingkungan Yang Bersih

 

Acara ini juga diikuti oleh Pimpinan Tinggi Pratama dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan makna mendalam untuk melestarikan budaya dan tradisi dalam menciptakan atmosfer kebersamaan dan kegembiraan, khususnya dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM ke 78 Tahun 2023. (Red/Foto : YE/ Humas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Satu Tahanan Yang Kabur Kembali Diamankan Tim Gabungan Polda Jambi dan Polres Batanghari

Berita

Kunjungi Pospam Nataru, Dandim 0415/Jambi : Laksanakan Tugas Penuh Tanggung Jawab 

Berita

Jelang Idul Fitri 1444 H Kadivas Kemenkumham Jambi Sebut Pegawai Lapas Tidak Ada Cuti, Ini Penyebabnya

Berita

Dandim 0415/Jambi Bersama Forkopimda kota Jambi Gaungkan Gerakan Ayo Menanam

Berita

Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Lakukan Panen Raya P2L Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 71

Berita

Salat Tarawih Perdana, Dandim Tanjab: Ini Masjid Bersama Mari Perbanyak Ibadah

Berita

Berbagai Elemen Masyarakat Mendukung Mohd Indrawan Husairi untuk Maju di DPR RI

Berita

Mahasiswa Disabilitas UNJA di Aniyaya Dosen