Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Minggu, 10 Juli 2022 - 10:32 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Sholat Idul Adha 1443 H Dan Penyembelihan Hewan Kurban

Bidik Indonesia News- Jambi, Keluarga Besar Korem 042/Gapu bersama masyarakat melaksanakan shalat Idul Adha di lapangan Makorem 042/Gapu jalan Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Minggu pagi, (10/7/2022).

Tema dalam pelaksanaan shalat Idul Adha 1443 Hijriyah 2022 Masehi, adalah “Menumbuhkan Kehidupan Sosial”, karena pada hakekatnya berkurban adalah kita mampu mengedepankan orang lain daripada diri kita sendiri.

Tampak hadir dalam shalat Idul Adha 1443 H, Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M beserta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya, Kasrem 042/Gapu, para Kasi Korem, Perwira, Bintara, PNS, Persit dan keluarga besar Korem serta masyarakat sekitar, bertindak selaku imam dan khatib Ustad Amir Muslim, S.Pdi., M.M.

Brigjen TNI Supriono dalam sambutannya menyampaikan, hari ini umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha. Semuanya mengumandangkan Takbir, Tahlil dan Tahmid mengagungkan kebesaran Allah SWT. Hari Raya Idul Adha didalamnya terkandung nilai kepatuhan dan keikhalasan saat menjalankan perintah Allah SWT.

BACA LAINNYA  Pererat Silaturahmi, Sat Brimob Polda Jambi Nonton Bioskop Bareng Awak Media 

Ketaatan pengorbanan yang diajarkan oleh Nabi Ibrahim AS, menjadi salah satu momentum terbesar untuk diikuti oleh seluruh umat Islam yaitu bahwa dalam menjalankan perintah Allah SWT, manusia harus ikhlas merelakan apapun yang paling berharga dalam hidupnya.

Semangat berkurban inilah, semoga mampu ditangkap oleh seluruh umat Islam, untuk saling tolong menolong antar sesama manusia, hal ini sejalan dengan tema hari raya Idul Adha tahun ini yaitu Menumbuhkan kehidupan Sosial karena pada hakekatnya berkurban adalah kita mampu mengedepankan orang lain daripada diri kita sendiri.

BACA LAINNYA  Bersama Masyarakat Seunebok Baroh, Tgk M Yunus Rayakan Kenduri Moulid 

Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat, yang telah mampu menciptakan suasana yang aman, nyaman, dan kondusif di Provinsi Jambi, sehingga kita semua dapat merayakan Hari Raya Idul Adha tahun ini dengan khusyuk dan dapat melaksanakan silaturahim dengan penuh kebahagiaan.

Atas nama pribadi dan keluarga besar Korem 042/Gapu, mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 H, mohon maaf lahir dan batin.

Setelah melaksanakan shalat Idul Adha, Danrem 042/Gapu memberikan sercara simbolis hewan kurban kepada panitia kurban dan dilanjutkan dengan penyembihan hewan kurban, yang mana tahun ini di Makorem menyembih 9 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Terkait Kematian Wanita Muda di Merangin, Polisi Tetapkan Satu Pelaku

Berita

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jambi Sebut PAW H. Juber Digantikan oleh Sukma Wati 

Berita

­Satu Honda Revo Ditemukan di Sungai Desa Bandang, Dugaan Sementara Terlibat Ini

Berita

Jum’at Berkah Sat Brimob Polda Jambi Kembali Gelar Pemeriksaan Gratis 

Berita

Apresiasi Konsumen Setia Oli Yamalube, Yamaha Hadirkan Gebyar Hadiah Sobek Label Yamalube

Berita

Amankan May Day Polda Jambi Siagakan 145 Personel

Berita

PWI Tanjab Barat Kecam Aksi Brutal Israel Tewaskan Puluhan Wartawan, Hengki: Israel Tidak Berperikemanusiaan

Berita

Dir Lantas Polda Jambi Lepas Langsung Kontingen Bola Volly Polda Jambi Ajang Kapolri Cup 2023