Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Advetorial

Senin, 3 April 2023 - 16:04 WIB

TP-PKK Gelar Kegiatan Penerapan Metode Cepat Belajar Baca Al-Qur’an

Maria/Foto Novriansah

Jambi  – TP-PKK Provinsi Jambi menggelar kegiatan penerapan metode cepat belajar membaca Al-Qur’an bagi Muallaf, Senin (3/4) bertempat di mesjid Az-Zikra yang ada di rumah dinas Gubernur Jambi. TP-PKK Provinsi Jambi mengundang langsung Ustadz Achmad Farid yang memiliki metode baca cepat Al-Qur’an sejak tahun 2000. Metode pengajarannya hingga kini telah tersampaikan pada puluhan ribu orang. Hadir untuk membuka langsung kegiatan tersebut Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Hesti Haris.

Dalam sambutan dan arahannya Ketua TP-PKK Provinsi Jambi Hj. Hesti Haris menyatakan bahwa kegiatan belajar membaca Al-Qur’an ini diinisiasi dan difasilitasi oleh TP-PKK sangat berkaitan dengan program bidang penguatan karakter keluarga dan keagamaan serta pola asuh anak dan remaja.

BACA LAINNYA  Mewakili Pj Bupati Bachyuni Deliansyah Asisten l Sukisno Menghadiri Peringatan Satu Tahun Desa Bukit Beringin.

“Menjalani amanat sebagai tim pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, kita perlu melakukan Gerakan Bersama untuk mengatasi adanya buta aksara Al-Qur’an baik pada kalangan remaja/pelajar, orang dewasa dan lansia,” ujar Hj. Hesti Haris.

Disampaikan Hj. Hesti Haris bahwa pentingnya membaca Al-Qur’an merupakan kitabullah yang berisi firman-firman Allah yang diturunkan sebagai petunjuk bagi orang yang beriman dan orang-orang yang bertaqwa kepada Allh SWT. “Setiap muslim dan muslimah patutlah harus bisa membaca Al-Qur’an dan mempelajari maknanya agar kita paham dan memperoleh petunjuk yang terkandung di dalamnya,” katanya.

Dijelaskan Ketua TP-PKK bahwa kegiatan ini bukan hanya menjadi program Pokja I, namun merupakan program unggulan TP-PKK Provinsi Jambi. ”Saya berharap dapat kita laksanakan secara lebih besar lagi jangkauannya. Dan untuk menyebarluaskan Gerakan belajar membaca Al-Qur’an ini secara massal akan kita perkuat kemitraan dengan Dinas Pendidikan untuk mengidentifikasi sasaran yaitu siswa/siswi SMA dan SMK yang belum bisa membaca Al-Qur’an,” jelasnya.

BACA LAINNYA  Ketua DPRD Muaro Jambi Sampaikan Pesan Ini Kepada Kapolres Yang Baru

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK juga menyebutkan bahwa langkah kedepan yang akan dilakukan adalah merencanakan TOT calon Mu’alim yang berasal dari guru-guru SMA/SMK terpilih untuk dilatih menguasai metode cepat belajar membaca Al-Qur’an ciptaan Ustadz Achmad Farid yang nantinya akan mengimbaskan kepada siswa SMA/SMK yang tidak bisa membaca Al-Qur’an. (adv)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah SH, MH,Muaro Jambi Membuka Pelatihan Kebersihan Lingkungan,

Advetorial

Gubernur Jambi Safari Ramadhan Di Desa Terpencil Seko Besar Sarolangun

Advetorial

Back to Basics, Strategi Ditjenpas Wujudkan Good and Clean Governance

Advetorial

Nomor Bantuan Polda Jambi Aktif 24 Jam, Begini Cara Hubunginya

Advetorial

Telusuri Kasus Kekerasan Sesama Siswa di SMA Titian Teras, Ini Tanggapan Ombudsman Jambi

Advetorial

Di Isi Berbagai Rangkaian Kegiatan, SMAN 3 Tanjab Timur Gelar Perpisahan Siswa Siswi Kelas XII

Advetorial

Mahasiswa UNJA Lapor Kan Sopir Wakil Rektor III Unja ke Polda Jambi.

Advetorial

Safari Ramadan di Batanghari, Wakil Gubernur Jambi Salurkan Bantuan Uang dan Kebutuhan Pokok