Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 30 Januari 2023 - 21:40 WIB

Transparan, Polda Jambi Laksanakan Pakta Intregritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Siswa SIPSS

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepolisian Daerah Jambi menggelar Pakta Intregritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Siswa SIPSS tahun 2023 yang dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Heru Prakoso yang turut dihadiri Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Anton Sudjarwo dan diikuti para peserta test serta orang tua bertempat di Aula lantai IV Mapolda Jambi, Senin (30/1/23).

 

Dalam sambutan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono selaku Ketua Panitia Daerah yang dibacakan oleh Irwasda Kombes Pol Heru Prakoso bahwa panitia pelaksana Penerimaan Siswa SIPSS ini dibuka secara Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis dalam penerimaan SIPSS tahun 2023.

 

” Kepada Siswa ataupun wali, agar tidak mudah percaya kepada oknum yang memberikan janji untuk kelulusan dalam penerimaan Polisi, ” ujarnya.

BACA LAINNYA  Polres Bungo Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Tahun 2023

 

Polri juga membangun dengan pihak terkait dalam penerimaan Polisi dalam rangka penerimaan yang transparan tanpa adanya penyimpangan dalam penerimaan Polisi.

 

” Saya menjamin dalam penerimaan siswa SIPSS 2023 ini tidak dipungut biaya bebas dari praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme,” lanjut Kapolda dalam sambutannya yang dibacakan Irwasda.

 

Sekali lagi ditegaskan untuk tidak mudah percaya dengan oknum yang tidak bertanggung jawab dalam menjanjikan anaknya bisa lulus menjadi Polisi.

 

” Kalau pun lulus itu merupakan kemampuan diri yang dimiliki dalam mengikuti test polisi berkat doa dan usaha yang dilakukan oleh peserta itu sendiri, ” sambungnya.

 

Saya berpesan kepada peserta yang mengikuti seleksi siswa SIPSS untuk yakin pada diri sendiri, dan jangan terpengaruh kepada siapapun yang menawarkan kelulusan untuk menjadi anggota Polri, pungkasnya.

BACA LAINNYA  Mantap! Polda Jambi Kirim 6 Putra dan 1 Putri Calon Taruna Akpol Seleksi Tingkat Pusat

 

Sementara itu, Karo SDM Polda Jambi kembali menegaskan bahwa selama dalam penerimaan siswa SIPSS ataupun penerimaan Polri tidak ada yang menggunakan sistem titipan serta permainan dalam penerimaan Polisi.

 

” Masuk polisi tidak di pungut biaya dan tidak ada permainan dalam penerimaan polisi, ” ungkapnya.

 

Dirinya menegaskan, jika ada yang bermain maka segera laporkan ke panitia pelaksana, tidak hanya polisi saja yang mengawasi selama penerimaan polisi yang di buka oleh Polda Jambi, namun ada pengawas Internal, Eksternal dari LSM dan Wartawan, serta lembaga pengawas lainnya.

 

” Jangan percaya dengan orang yang menawarkan bisa lulus seleksi polisi dengan memberikan sejumlah uang, itu tidak benar,” tutup Karo SDM. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Bantuan Rehab Rumah Pasca Kebakaran di Tanjabbar, Belum di Respon Pemerintah Pusat 

Berita

Kapenrem 042 Gapu Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD 2022

Berita

31 Mobil Dinas OPD Tanjabbar Standby Antar Jemput Jamaah Haul Syekh Abdul Qadir Al Jailani

Berita

Parkir Didepan Rumah, Motor Raib dibawa Kabur Pencuri 

Berita

Siap Bersinergi, Kapolres Kerinci Silaturahmi bersama Ketua Pengadilan Negeri Sungai Penuh 

Berita

Diduga Ilegal,Truk Pengangkut Kayu Diamankan Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi 

Berita

HUT GARPU Yang Pertama, DPW GARPU Jambi Gelar Do’a Bersama Disertai Pemotongan Tumpeng

Berita

Bersama Insan Pers, Dansat Brimob Polda Jambi Gelar Buka Puasa Bersama di Mayon A Pelopor