Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Olahraga / Pemerintah

Senin, 14 Agustus 2023 - 21:45 WIB

Tutup Turnamen Futsal, Gubernur Al Haris : Bangun Kekompakan Antar Pelajar

Jambi – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jambi menggelar pertandingan Futsal antar Pelajar dan Instansi se-Provinsi Jambi. Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos, MH mengajak seluruh pelajar untuk membangun serta menjaga persatuan dan kekompakan.

Hal tersebut disampaikan Gubernur saat penutupan Turnamen Futsal antar Pelajar SMP dan SMA/Sederajat se-Provinsi Jambi serta penyerahan Piala dan hadiah bagi para pemenang, bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Kota baru Jambi, Senin (14/08/2023) sore.

“Kita hari ini tidak lagi perang, tidak lagi dalam penjajahan. Tugas kita membangun bangsa,” ujar Gubernur Al Haris.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris juga mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen futsal ini, dimana terlaksana dengan baik dan aman.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi mengucapkan terima kasih atas seluruh partisipasi dan sumbangsih yang diberikan oleh peserta dan panitia, sehingga turnamen ini berjalan dengan lancar dan aman,” ucap Gubernur Al Haris.

“Turnamen futsal yang digelar dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 ini diharapkan dapat menjadi ajang untuk silaturahmi dengan menerapkan pola hidup sehat, serta menjaga kekompakan antar sesama kita,” tambah Gubernur Al Haris.

BACA LAINNYA  Tergiur Diupah Besar, Ari Beserta 17 Paket Sabu Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi

“Ini merupakan kegiatan positif bagi para pelajar dan instansi, apalagi ini merupakan bagian dari rangkaian memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78. Bertanding dan tetap menjunjung tinggi sportivitas serta menjaga kekompakan,” lanjut Gubernur Al Haris.

Dikatakan Gubernur Al Haris, yang masuk final sore ini adalah antara SMK 1 Kota Jambi dan SMK 3 Kota Jambi, keduanya adalah SMK terbaik di Kota Jambi yang tampil di partai final. “Bayangkan, dari ratusan klub yang bermain, di final bertemu SMK 3 dan SMK 1. Artinya kedua-duanya hebat, kedua-duanya luar biasa, tinggal lagi persoalan kalah menang, ini persoalan permainan, ada yang kalah ada yang menang. Tetapi bukanlah kalah menang yang kita ambil, yang kita ambil semangat kita dalam rangka memperingati ulang tahun RI yang ke-78, bahwa kita hari ini tidak lagi perang, tidak lagi dalam penjajahan. Tugas kita membangun bangsa, mendidik anak-anak kita ini agar jadi cerdas, agar jadi pintar dan tidak lagi dibodohin,” kata Gubernur Al Haris.

“Karena itu, harapan saya turnamen piala Gubernur ini adalah untuk memberikan semangat dan support kepada anak-anak kami khususnya pencinta futsal di Jambi ini. Saya berharap kedua SMK silaturahminya baik karena kalian anak-anak saya semuanya, tidak ada keributan. Ini final luar biasa karena keduanya hebat dan tampil di final, mudah-mudahan ini memberikan nilai dan makna untuk kita semua khususnya dalam memperingati ulang tahun RI yang 78,” sambung Gubernur Al Haris.

BACA LAINNYA  Rumah Sakit dr. Bratanata Jambi Gelar Pelatihan ATLS Periode Ke-IV 2022

Selain itu, Gubernur Al Haris juga menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada panitia sekalian yang telah luar biasa membuat acara ini dengan baik.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kru panitia, semua wasit, kemudian juga panitia yang telah tampil luar biasa. Harapan saya ini turnamen ini tetap dilanjutkan ditahun depan kalau ini minatnya bagus dan banyak, yang penting jaga kekompakan,” tutup Gubernur Al Haris.

Pada kesempatan ini Gubernur Al Haris juga ikut menyaksikan pertandingan partai final antara Tim Futsal SMK 1 Kota Jambi berhadapan dengan Tim Futsal SMK III Kota Jambi, yang dimenangkan oleh Tim Futsal SMK 1 Kota Jambi dengan skor akhir 3 – 1.

Penyerahan piala dan hadiah pada turnamen Futsal antar Pelajar se-Provinsi Jambi ini berlangsung dengan meriah. Usai penyerahan piala dan hadiah, acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada para pemenang oleh Gubernur Jambi Al Haris dengan didampingi beberapa Kepala OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Olahraga

Satu Atlet FPTI Tanjabbar Wakili Jambi di Kejurnas Panjat Tebing di Situbondo Jatim

Pemerintah

Pj Bupati Bachyuni Bagikan Bonus Kepada Pemenang MTQ

Olahraga

Ketum Koni Prov Jambi Berikan Suport dan Arahan ke Atlet Yang Akan Bertanding Pada Pra POPNAS ZONA I

Olahraga

KJK CUP U-21 Resmi Dibuka, Camat MSU : Jangan Nodai Turnamen Ini Dengan Hal Buruk

Pemerintah

Wagub Sani: Pemprov Targetkan Angka Stunting Turun Sebesar 12 persen di Tahun 2024

Pemerintah

Kembali Terjadi, Tawuran Antar Pelajar di Kota Jambi

Olahraga

Wakili Gubernur, Staf Ahli Lepas Kontingen Pra POPNAS Provinsi Jambi 

Olahraga

Ihsan Atlet FPTI Tanjabbar Berpeluang Ikuti Kejurnas di Ambon Maluku