2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Berita

Minggu, 27 Februari 2022 - 20:22 WIB

Ubah Daun Talas Beneng Menjadi Tembakau, Ivan Wirata Apresiasikan Petani Sumber Agung

Bidik Indonesia News – Muaro Jambi, Rokok Yang biasa Terbuat dari tembakau dan mengandung nikotin kali ini tampak berbeda dari biasanya. Salah satu nya yaitu hasil olahan pertanian warga sumber agung kecamatan sei gelam kabupaten muaro jambi .

 

 

Rokok Herbal tersebut berasal dari Talas Beneng yang diolah daun-daunya menjadi bahan pengganti daun tembakau.

 

Talas Beneng, salah satu kekayaan sumberdaya nabati lokal Banten yang memiliki potensi untuk dimanfaatkan dalam penguatan ketahan pangan melalui strategi diversifikasi pangan. Istilah Beneng merupakan singkatan besar dan koneng (kuning).

BACA LAINNYA  TMMD Ke - 113 Tahun 2022 Kodim 0419/Tanjab Resmi Di Buka

 

 

Ivan Wirata menyebutkan ” Warga Sumber agung kecamatan sei gelam tersebut menanam/membudidayakan talas beneng yang daun-daunya diolah menjadi bahan pengganti tembakau dan menjadi rokok herbal, rokok non nikotin, ” ujar anggota DPRD yang Aktif di channel Youtube nya tersebut.

 

Lanjut Ivan ” Tetapi warga tersebut Agak kesulitan dalam pengembangan usaha tembakaunya untuk dijadikan sebuah rokok herbal” Tutur nya

 

” Ada 5 syarat izin Yang harus dipenuhi dan yang harus di siapkan. Untuk sementara warga tersebut belum berani mejadikan sebuah produksi rokok tersebut sebelum adanya 5 izin tersebut”

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Ikuti Paparan Para Dansatgas TMMD ke-114 Kepada Pangdam II/Sriwijaya Secara Virtual

 

Ivan menambahkan ” Saya selaku DPRD sangat tertarik jika budidaya talas beneng tersebut bisa dapat berkembang dan bisa di olah secara produksi, karena hal ini tentu dapat membantu masyarakat apalagi tujuannya dapat membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

 

Insyaallah jika warga tersebut sudah siap sedia akan memproduksinya secara serius kita akan memberi pendampingan untuk mengurus 5 izin tersebut” tutup Ivan Wirata . (Dhea)

 

Sumber : https://youtube.com/c/IVANWIRATACHANNEL

Share :

Baca Juga

Berita

Personil Melaksanakan Pengamanan Pasca Kenaikan Bbm Subsidi.

Berita

Ribuan Paket Sembako Dibagikan Polda Jambi, Dampak Kenaikan Harga BBM

Berita

Ombudsman RI: Subsidi BBM untuk Seluruh Golongan Masyarakat Berpotensi Maladministrasi

Berita

Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Buruh Gerobak Di Angso Duo, Pihak Keluarga Korban Minta Pelaku Dihukum Seumur Hidup

Berita

Danrem 042/Gapu Tutup Apel Babinsa Tahun 2022

Berita

Budiman Busro Meninjau Rencana Lokasi Jembatan Desa Seponjen.

Berita

Wakili Pemuda Seberang Apresiasi Respon Cepat Polda Jambi Salurkan 9 Ton Air Bersih 

Berita

Ditlantas Polda Jambi Atur Jadwal Masuk dan Keberangkatan Angkutan Truk Batubara