Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita / Muaro Jambi

Rabu, 17 Agustus 2022 - 23:52 WIB

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, Kapolsek Sungai Gelam Bertindak Selaku Komandan Upacara 

Bidik Indonesia News, MUAROJAMBI – Usai melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan HUT RI ke 77 bertempat di Kantor Bupati Muaro Jambi, Sengeti, dilakukan upacara penurunan bendera Merah Putih pada sore hari, Rabu (17/8/22).

 

Kali ini yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Muaro Jambi AKBP Yuyan Priatmaja dan bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Ipda Yohanes Candra yang merupakan Kapolsek Sungai Gelam, Polres Muaro Jambi.

 

Merupakan suatu kehormatan dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi diri saya karena bisa terpilih menjadi komandan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Kabupaten Muaro Jambi.

BACA LAINNYA  Saat Melaut, Warga Nipah Panjang di Temukan Tewas Dalam Jaring

 

Disampaikan Ipda Yohanes Candra bahwa ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa yang mana meski pertama kali dipercaya menjadi Komandan Upacara dalam Upacara HUT RI ke 77 dan sebagai prajurit Bhayangkara kita telah siap.

 

” Alhamdulillah semua berjalan lancar dan khidmat pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, ” ujarnya.

 

Saat ditanya berapa lama mengikuti latihan untuk menjadi Komandan Upacara pada HUT RI ke 77, Ipda Yohanes Candra menyebutkan hanya 2 minggu saja.

 

” Kita sudah terbiasa latihan, namun alhamdulillah tidak gugup,” lanjutnya.

BACA LAINNYA  Insiden Gudang Minyak Terbakar, Dirreskrimsus Polda Jambi : Sudah 4 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka 2 Diantaranya Suami Istri 

 

Dengan langkah tegap serta gagah, Ipda Yohanes Candra berdiri tegak dengan pedang yang iya gunakan sebagai Komandan Upacara.

 

Dirinya juga mengatakan dalam momen Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI semoga Indonesia bisa bangkit dan tumbuh usai pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Muaro Jambi.

 

Tampak hadir mengikuti Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, Pj Bupati Muaro Jambi, para Pejabat Utama Polres Muaro Jambi, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi serta jajaran Kodim 0415 Jambi. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Berita

Sinergitas TNI-Polri Jemput Bola Vaksinasi Anak di Kota Jambi

Berita

Hiwada Kepri Rencana Aksi Unjuk Rasa ke Kantor Bupati Bintan, Ini Tuntutannya

Berita

Terkait Angkutan Batubara, Polda Jambi Berharap Dirjen Pertambangan Lakukan Sanksi Bagi Perusahaan Melanggar

Muaro Jambi

Polres Muaro Jambi Turunkan Personel Pengamanan Tempat Wisata Selama Hari Raya Idul Fitri

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti

Berita

Terlibat Lakalantas dengan Tronton di Talang Duku, Seorang PNS Meninggal Dunia

Daerah

Kendalikan Inflasi Pangan, Ini Terobosan Dinas Ketahanan Pangan Muaro Jambi

Berita

Ketua dan 9 Anggota Geng Motor di Amankan Tim Macan Satreskrim Polresta Jambi