Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Advetorial

Selasa, 30 Januari 2024 - 07:34 WIB

Waka I DPRD Muaro Jambi Ikut Hadiri Undangan Entry Meteting bersama BPK

Jambi – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Muaro Jambi H Junaidi, SE menghadiri acara Entry Meeting Pemeriksaan Interim atas laporan keuangan daerah tahun anggaran 2023 di Gedung Perwakilan BPK RI Perwakilan Jambi, Kota Jambi. Selasa (30/1).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang auditorium Sultan Thaha Gedung BPK RI Perwakilan Jambi itu diikuti oleh seluruh kepala daerah yang ada di Provinsi Jambi, termasuk Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah.

 

Dalam sambutannya Kepala BPK RI perwakilan Jambi, Paula Henry Simatupang mengatakan pemeriksaan Interim oleh BPK RI bertujuan untuk memutakhirkan profil risiko dalam penyusunan LKPD Tahun 2023 dan pengendalian internalnya, baik risiko yang berasal dari rekomendasi tahun-tahun sebelumnya, risiko yang berasal dari kebijakan signifikan dan pemberlakuan peraturan perundang-undangan, risiko yang berasal dari sistem informasi dan kebijakan akuntansi yang terkait dengan penyusunan laporan keuangan, serta risiko yang berasal dari pelaksanaan anggaran pendapatan, belanja, dan pembiayaan tahun 2023.

BACA LAINNYA  Ketua TP PKK Faradillah Zahara Bachyuni Hadiri Kegiatan Silaturahmi Dan Pengajian

 

Lanjutnya, setiap tim pemeriksa dan entitas yang diperiksa diharapkan dapat menjaga nilai-nilai Integritas, Independensi, dan Profesionalisme sebagai landasan utama dalam bersinergi untuk meningkatkan akuntabilitas pengelolaan keuangan negara.

 

Sementara itu, Penjabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan Pemkab Muaro Jambi menyambut baik agenda pemeriksaan oleh BPK RI Perwakilan Jambi.

 

Sebagai bentuk dukungannya, Pj Bupati Bachyuni memerintahkan secara langsung agar seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk berkomitmen menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan para pemeriksa BPK Perwakilan Jambi.

 

“Pemkab Muaro Jambi siap mendukung dan bekerja sama dengan BPK Perwakilan Jambi dalam pelaksaan Pemeriksaan Interim LKPD Tahun 2023 ini. Kami juga berterima kasih dan mengharapkan bimbingan dan arahan dari BPK Perwakilan Jambi, khususnya yang berkenaan dengan pengelolaan tanggung jawab keuangan negara di lingkungan Pemkab Muaro Jambi,” ucap Bachyuni Deliansyah.

BACA LAINNYA  Letakan Batu Pertama Masjid Jami'Ar Taqwa ini Pesan Al Haris 

 

Pj Bupati Bachyuni berharap Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dapat melaksanakan tugas dengan baik dan melaporkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

 

“Kami mengapresiasi BPK RI atas sinergi dan kerja sama yang baik. Pemerintah terus berkomitmen untuk menindaklanjuti seluruh rekomendasi dalam LHP BPK RI yang termuat dalam Laporan Monitoring,” imbuhnya.

 

 

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Junaidi, Kepala BPKAD, Alias, SH MH, Kadis Kominfo, Faisal Harahap serta kepala OPD lainnya dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Polda Bersama Pemprov Jambi Tindaklanjuti Edaran Kementerian ESDM Terkait Angkutan Batubara

Advetorial

Mampir di Posyan Batubara, Kapolda Jambi : Tidak Layak Huni

Advetorial

Al Haris : Sampaikan Kampung Radja Salah Satu Wisata Edukasi Terbaik di Jambi

Advetorial

Gubernur Al Haris : Pemprov Jambi Terus Berupaya Berikan Yang Terbaik Bagi Masyarakat

Advetorial

Gubernur Al Haris Beri Penjelasan Atas Capaian Pembangunan Pemprov Kepada Dewan

Advetorial

Hj.Hesti Haris : Antusias Masyarakat Beli Produk, Indikasi Gelaran Pasar Murah Bermanfaat Bagi Masyarakat

Advetorial

Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH, MH Melakukan Pemantauan Perekam E- KTP

Advetorial

DPRD Muaro Jambi Gelar Hearing Bersama KPU