Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Advetorial

Rabu, 1 Desember 2021 - 21:01 WIB

Hadiri HUT Polairud Ke 71, Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi Berikan Apresiasi Kepada Polda Jambi

Bidik Indonesia News, JAMBI – Putra mantan Wakil Presiden RI Tri Sutrisno yang juga merupakan mantan Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi Saat ini menjabat sebagai Kakorlantas Polri Datang dan menghadiri langsung Peringatan HUT ke-71 Polairud di Mako Ditpolairud Polda Jambi, Rabu (01/12/21).

 

Kedatangan Jenderal Bintang Dua yang pernah menjabat sebagai Kapolda Jambi ini selain memenuhi undangan HUT Pol Airud ke 71 di Jambi,  Juga meresmikan Mako Polairud Polda Jambi.

 

Disampaikan Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi saat didampingi Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo menyebutkan, ” Saya izin ke Pak Kapolri untuk menghadiri langsung peringatan HUT ke-71 Ditpolairud di Jambi. Saya sangat mengapresiasi rekan-rekan Polda Jambi khususnya Ditpolairud dan Ditreskrimsus, ” ujarnya.

“Apresiasi tersebut karena selama saya bertugas sebagai Kapolda Jambi ada dua penghargaan yang di terima Polda Jambi oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam pengungkapan benur.

Yang pertama pengungkapan penyelundupan benur melalui jalur darat, dan yang kedua pengungkapan lewat jalur laut,”

BACA LAINNYA  Gubernur Jambi Klarifikasi Viralnya Pemberitaan Pembongkaran Proyek Senilai 2 M

 

Dilanjutkan nya lagi “Kita jangan lengah, itu merupakan warning bahwa Jambi merupakan jalur lintas dalam penyelundupan benur baik itu melalui jalur darat maupun jalur laut.

 

Semoga ini bisa meningkatkan kinerja dalam upaya segala penyelundupan yang melintas di Jambi, “.

 

Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi bahwa dirinya sangat terharu masih diundang ke Jambi untuk mengikuti upacara peringatan HUT Pol Airud ke 71 di Polda Jambi.

 

” Pada saat saya menjabat sebagai Kapolda Jambi, saya meletakkan batu pertama dalam pembangunan gedung Mako Ditpolairud ini, dan alhamdulillah sekarang bangunannya sangat megah” ungkap Jenderal Bintang Dua tersebut.

 

Saya merasa bangga bahwa Jambi mempunyai gedung pelayanan Ditpolairud yang sangat memadai, tentunya saya punya harapan semoga ini semua memiliki manfaat bagi kita yang bertugas dan bagi masyarakat.

 

” Saya juga mengingatkan kepada petugas dan rekan-rekan saya yang masih bertugas di Jambi bahwa Polda Jambi untuk Jambi,” pesannya.

BACA LAINNYA  Survei Gallup Inc, Polri di Posisi Kelima Terbaik Dunia

 

Dan terakhir, Polda Jambi saat ini telah memiliki aplikasi Asap Digital yang mampu menditeksi titik hotspot, yang mana aplikasi ini telah sampai di tingkat Nasional bahkan saya bersama Pak Kapolda dan Dirreskrimsus hadir langsung ke forum Internasional di Inggris, bahwa Aplikasi Asap Digital milik kebanggaan Jambi.

 

” Dalam forum tersebut menyuarakan bagaimana Jambi bersiap-siap mengantisipasi Karhutla dengan pengalaman beberapa tahun lalu,” tutur Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi.

 

Selain itu, dengan aplikasi yang sudah ada dipertajam lagi dengan inisiatif yang dicetuskan Pak Kapolda dengan membuat skat kanal dengan pembasahan lahan sehingga secara cepat mendeteksi dan mempercepat proses pemadaman api apabila terjadi Karhutla.

 

” Dengan demikian apa yang sudah dilakukan moga-moga menjadi semangat warga Jambi dan rekan-rekan yang saat ini bertugas di Jambi,” tutup Irjen Pol Drs Firman Shantyabudi. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2023

Advetorial

Polda Bersama Pemprov Jambi Tindaklanjuti Edaran Kementerian ESDM Terkait Angkutan Batubara

Advetorial

Bersama BPJN, Ivan Wirata Turun Langsung Menindaklanjuti Banjir di Desa Pondok Meja dan Muaro Sebapo

Advetorial

Reses ke Mendalo Indah, Ivan Wirata Dengarkan Aspirasi Masyarakat 

Advetorial

Lapuanja Laksanakan Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pencanangan Zona Integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2022

Advetorial

Al Haris : Sampaikan Kampung Radja Salah Satu Wisata Edukasi Terbaik di Jambi

Advetorial

Sepanjang 2021, Ombudsman Jambi Terima 255 Aduan Masyarakat

Advetorial

Nomor Bantuan Polda Jambi Aktif 24 Jam, Begini Cara Hubunginya