Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 12 Maret 2023 - 18:42 WIB

Wagub Abdullah Sani Hadiri Launching Album Lagu Daerah dan Religi Kabupaten Tanjab Barat

KUALA TUNGKAL – Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I hadiri Launching album lagu Daerah dan Religi Ciptn M, Muhammad Iryani di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Sabtu (11/03/23).

 

Turut hadir pada acara tersebut dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH, Unsur Frokopimda Tanjab Barat, Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Barat, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Unsur Vertikal serta tamu undangan lainnya.

 

Wakil Gubernur Jambi H. Abdullah Sani, dalam sambutannya sangat mendukung dan mengapresiasi launching Lagu Daerah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA LAINNYA  Ketua Ikatan wartawan online Aceh timur Apresiasi Kepada Polres Aceh Timur dan Satlantas Aceh Timur Yang Telah Menghantarkan Jenazah Korban Kecelakaan .

 

“Semoga dengan upaya yang di lakukan para seniman denga tercipta lagu-lagu daerah ini dapat menjadi upaya mempertahankan bahasa daerah dan lagu daerah ini pula juga mengandung pesan moral dan nilai – nilai social,” jelas Wagup.

 

Ditulis langsung oleh Pencipta lagi Muhammad Iryani, SP, MH, lagu tersebut merupakan bagian dari program Ramadhan 2023.

 

“Ya.. Emang lagu ini aku persiapkan khusus menjelang Ramadhan. pada launching kali ini semuanya ada 9 lagu,” ujar M. Iryani seusai Launching.

BACA LAINNYA  12 Paket Kecil Sabu Siap Edar Berhasil Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi

 

Sembilan lagu itu, yaitu 3 lagu daerah dan 6 lagu religi. Untuk lagu daerah masing-masing berjudul Kuale Tungkal, Wisata Bahari Jambi dan Cinta di Kota Bersama.

 

“Sedangkan untuk lagu-lagu religi masing-masing berjudul Berilah Jalan, Gerhana Iman, Ibuku Sayang, Allah Tuhanku, Mari Sholawat dan Penguasa Hati,” ujarnya. (Red)

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sukses Pelaksanaan HPN 2023, Ketum PWI Pusat Berikan Penghargaan untuk Gubsu, Kapoldasu dan Pangdam 1/BB

Berita

Kapolda Jambi Ikuti Rakor Lintas Sektoral Bersama Forkopimda Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Berita

Turnamen Futsal Vaganza SMSI Tanjab Barat 2024 Sukses di Gelar

Berita

Wagub Sani : Festival Bebiduk Besamo Miliki Makna Yang Luar Biasa

Berita

Tim Wasev Mabes TNI Kunjungi TMMD 113 Tahun 2022 Di Wilayah Kodim 0419/Tanjab

Berita

Jenguk Dir Reskrimum Polda Jambi, Pj Bupati Bachyuni Doakan Cepat Sembuh

Berita

Bantuan Kemanusiaan Polres Muaro Jambi Tiba di Cianjur 

Berita

Piala Gubernur Cup, Dispora Provinsi Jambi : Ada 11 Kabupaten dan Kota Yang Ikut Berkompetisi