Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 18 Maret 2023 - 19:41 WIB

Mobilisasi Angkutan Batubara Tidak Jadi Dihentikan, Berikut Penjelasan Dirlantas Polda Jambi

Jambi – Pemberhentian mobilisasi angkutan batubara tidak jadi hentikan hal tersebut disampaikan langsung oleh Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi sabtu (18/3/23).

 

 

Diberitakan sebelumnya bahwa mobilisasi angkutan batubara akan dihentikan sabtu 18 Maret 2023 dikarenakan beberapa syarat yang belum terpenuhi, salah satunya yakni, belum terpasangnya rambu-rambu larangan parkir, jalan nasional yang belum diperbaiki dan pembentukan satgas angkutan batu bara belum terlaksanakan.

 

 

Namun, dijelaskan Kombes Pol Dhafi pemeriksaan tonase kendaraan telah dilakukan sejak malam tadi di jembatan timbang BPTD oleh satgas angkutan Batubara yang terdiri dari aparat TNI Polri dan pemerintah.

BACA LAINNYA  Sampaikan Duka Mendalam, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono Sebut Alm Irjen Pol (Purn) Muchlis Putra Terbaik Jambi 

 

“Sore tadi juga telah terpasang rambu – rambu sementara untuk larangan parkir Oleh BPTD bersama Pemprov, walaupun untuk jalan masih banyak kekurangan masih banyak debu yang berterbangan dikarenakan perbaikan Jalan Namun demikian masih bisa dilintasi dengan baik, ” ujar Kombes Pol Dhafi.

Dhafi

 

Dirlantas polda jambi menegaskan mobilisasi angkutan truk Batubara tidak jadi dihentikan dengan catatan dengan adanya rambu-rambu maka untuk kendaraan batubara yang parkir di kanan kiri bahu jalan di daerah Tembesi kota Boyo akan dilakukan tindakan tegas dengan tilang di tempat dan kendaraannya diamankan ke polsek atau Polres terdekat sebagai efek Jera.

BACA LAINNYA  Atasi Kemacetan Angkutan Batu bara, Dirlantas Polda Jambi: Hanya 4000 Truk Yang Keluar dari Mulut Tambang 

 

“Akan Kita tindak tegas dengan dilakukan penilangan dan diamankan Mobil yang masih parkir di bahu jalan sepanjang kotoboyo tembesi,” jelasnya.

 

Lanjut nya “baik Dinas perhubungan maupun satuan lalu lintas untuk mengantisipasi Apabila terjadi kemacetan mulai dari skala kecil hingga maksimal agar tidak menjadi kemacetan, ”

 

“pemeriksaan tonase tidak hanya di jembatan timbang tapi di mulut tambang akan dilakukan secara bergantian dengan cb uji petik dan kami laporkan ke dirjen minerba, ” tutupnya.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ketua DPRD Sarolangun Setuju dan Dukung Program Bank Jambi

Berita

Ojk Luncurkan Roadmap Pasar Modal Indonesia 2023-2027

Berita

Personel Satgas Operasi Lilin 2022 Polda Jambi Pantau Situasi Di Kawasan Wisata Kota Jambi

Berita

Eks Politisi PAN Sungaigelam Resmi Bergabung ke Partai Berlogo Ka’bah

Berita

4 Pasangan Berhasil Diamankan, Tim Gabungan Polda Jambi Saat Laksanakan Patroli PEKAT

Berita

Yamaha Nmax Yang Makin Buat Bangga Pengendaranya

Berita

Bupati Anwar Sadat buka Peluang Singapura Berinvestasi di Sektor Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan

Berita

Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi