Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Advetorial

Selasa, 28 Maret 2023 - 13:25 WIB

Gubernur Jambi Hidupkan Safari Ramadan, Upaya Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat

Jambi – Adanya larangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada para pejabat pemerintah dan aparatur sipil negara (ASN) melakukan buka puasa bersama selama bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah (H) tidak membuat jajaran Gubernur Jambi, Dr H Al Haris, SSos, MH dan Wakil Gubernur Jambi, Drs H Abdullah Sani, MPdI menghentikan jalinan silaturahmi dengan warga masyarakat.

 

Guna menjalin silaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat, Al Haris dan Abdullah Sani menghidupkan kembali tradisi Safari Ramadan. Melalui Safari Ramadan tersebut, Al Haris dan Abdullah Sani menemui warga masyarakat di desa-desa. Pada Safari Ramadan tersebut Al Haris dan Abdullah Sani berkesempatan melakukan salat tarawih bersama, berdialog sekaligus beramah tamah menjalin rasa kekeluargaan dengan warga masyarakat.

BACA LAINNYA  Jambi Expo 2023 Resmi Dibuka, Al Haris Berharap Produk Daerah Bisa Go Internasional

 

Gubernur Jambi, H Al Haris pada pekan pertama Ramadan melakukan Safari Ramadan ke Desa Matra Manunggal, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi, Minggu (26/03/2023). Safari Ramadan tersebut turut diikuti Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi, Edi Kusmiran dan Penjabat (Pj) Bupati Muarojambi, Bachyuni Deliansyah.

 

Pada kesempatan tersebut Al Haris melakukan salat tarawih dan berdialog dengan warga desa di Masjid Nurul Ikhsan, Desa Matra Manunggal. Pada kesmepatan itu Al Haris juga memberikan bantuan dana kepada pengurus masjid dan bantuan kebutuhan pokok kepada warga masyarakat kurang mampu.

 

Al Haris pada kesempatan itu mengungkapkan, umat Muslim yang memiliki status ekonomi lebih baik perlu meningkatkan rasa kepedulian sosial melalui berbagi rejeki dengan warga kurang mampu. Kepedulian sosial tersebut perlu dilaksanakan terutama selama bulan Ramadan ini. Kemudian masyarakat Jambi juga perlu bersyukur di tengah sitasi kondusif Jambi saat ini.

BACA LAINNYA  Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH, MH Kunjungi Pondok Pesantren AL-Amin

 

“Menurut saya, ada dua hal penting yang harus kita lakukan mengisi bulan Ramadan ini, yakni meningkatkan rasaya bersyukur dan berbagi untuk sesama. Kota bersyukur karena Jambi dalam kondisi aman dan tenang memasuki bulan Ramadan ini. Kemudian kita berbagi karena masih banyak warga membutuhkan bantuan di bulan suci ini. Karena itulah saya memberikan bantuan kepada pengurus masjid dan bantuan sembako kepada warga kurang mampu,”katanya.

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Pj Bupati Bachyuni Deliansyah, SH,.MH Lantik Direktur Utama PDAM Tirta Muaro Jambi Periode 2023-2028

Advetorial

Bersama BPJN, Ivan Wirata Turun Langsung Menindaklanjuti Banjir di Desa Pondok Meja dan Muaro Sebapo

Advetorial

Robinson Sirait,Dampingi Kadis Pendidikan Buka,KOSN, FL2SN,KSN dan PKSN Tingkat (SDN) Se- Kecamatan Sungai Bahar

Advetorial

Permudah ETLE, Dirlantas Polda Jambi : Wajib Cantumkan Nomor HP dan Email Saat Membayar Pajak

Advetorial

Al Haris Berharap Sosialisasi Uji Kompetisi Kepala Sekolah SMK Tingkatkan Pendidikan Kejuruan

Advetorial

Pipa Pertamina Bocor, Rumah Warga Digenangi Minyak Hingga Ke Belakang Rumah

Advetorial

H Sudirman Sekda Pemprov Jambi Terpilih Sebagai IKA Unja

Advetorial

DPRD Kabupaten Muaro Jambi Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H