Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Advetorial

Minggu, 1 Januari 2023 - 12:13 WIB

Jambi Expo 2023 Resmi Dibuka, Al Haris Berharap Produk Daerah Bisa Go Internasional

Jambi – Gubernur Jambi, Al Haris, menyatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi terus berupaya dan mendorong pertumbuhan perekonomian, salah satunya dengan mengadakan Jambi Mantap Expo 2023. Hal tersebut disampaikan Al Haris saat membuka Pameran Jambi Mantap Expo 2023 di halaman Kantor Gubernur Jambi, Selasa (03/01/2023).

 

Pameran Jambi Mantap Expo 2023 merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Provinsi Jambi tahun 2023 yang berlangsung dari tanggal 3 hingga 8 Januari 2023, yang memamerkan berbagai produk kreativitas, makanan khas, pakaian tradisional dari kabupaten/kota, binaan BUMD dan BUMN, para produsen usaha kecil menengah.

 

Selain itu, Jambi Mantap Expo 2023 juga sebagai sarana sosialisasi program program kegiatan Pembangunan Daerah Provinsi Jambi.

 

“Penyelenggaraan pameran ini penting, di tengah upaya pemerintah dalam meningkatkan pembangunan ekonomi. Sentra sentra kerajinan atau usaha kecil menengah sebagai basis ekonomi kerakyatan serta ekonomi kreatif harus terus-menerus dikembangkan sebagai pondasi awal,” ujar Al Haris.

 

“Pemerintah telah mencabut status PPKM, ini artinya kita sudah mulai bisa berkreasi, berinovasi membangun ekonomi yang lebih tangguh kedepannya, karena selama ini kita merasa terbelenggu oleh situasi pandemi covid-19, di mana yang memiliki usaha tentu merasa terganggu,” lanjut Al Haris.

BACA LAINNYA  Dirlantas Polda Jambi Cek SPBU Dikota Jambi, Pasca Intruksi Walikota Tentang Peraturan Pengisian BBM

 

Dirinya mengemukakan, ada hikmah dari kondisi pandemi Covid-19 yang melanda beberapa waktu yang lalu, di mana orang orang mulai ramai menjual produk dengan memanfaatkan digitalisasi sebagai pemasaran dan mulai banyak produk produk baru.

 

Al Haris menuturkan, Presiden Jokowi terus mengimbau kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bersaing dalam mendaftarkan produk produk dari daerah.

 

“Alhamdulillah, untuk produk dari Jambi ada lebih kurang sebanyak 1.500 produk yang sudah terdaftar dan diakui oleh nasional, contohnya adalah kursi rotan yang berasal dari Tanjungjabung Barat yang sudah bisa diakses secara nasional dan dibeli secara online,” tutur Al Haris.

 

Al Haris berharap agar UMKM yang ada di Provinsi Jambi untuk mendaftarkan produknya yang berkualitas dengan indeks geografi. Ini sangat penting karena ada jaminan mutu dan standar yang jelas sehingga ke depannya dapat bersaing di pasaran Indonesia bahkan pasar global. Jambi Mantap Expo 2023 juga merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi Jambi untuk mengangkat dan meyakinkan bahwa produk Jambi layak bersaing di tingkat nasional bahkan internasional.

BACA LAINNYA  Al Haris : Sampaikan Kampung Radja Salah Satu Wisata Edukasi Terbaik di Jambi

 

Staff Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ariansyah, selaku Koordinator Kegiatan Pameran Jambi Mantap Expo 2023 melaporkan, maksud dan tujuan pelaksanaan pameran yang pertama adalah mensosialisasikan produk daerah Jambi kepada masyarakat, kedua mempromosikan produk produk UMKM, dan yang ketiga memberikan kesempatan kepada peserta pameran untuk melakukan transaksi dagang serta sebagai sarana rekreasi hiburan dan wisata bagi masyarakat.

 

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman, Ketua Dekranasda Provinsi Jambi Hesnidar Haris, Ketua BKOW Provinsi Jambi Komariah Abdullah Sani, Ketua DWP Provinsi Jambi Iin Kurniasih, dan para undangan lainnya.

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Al Haris Jenguk Kapolda Jambi di Rumah Sakit Bhayangkara

Advetorial

Sosialisasikan Perda, Banmus dan BK DPRD Muaro Jambi Kunker ke Padang 

Advetorial

Dukung Percepatan Vaksinasi, Kapolda Jambi Berikan Penghargaan Ke Personil Polres Bungo Dan IDI 

Advetorial

Safari Ke Bungo, Al Haris Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Advetorial

Kasrem 042/Gapu Ikuti Apel Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi

Advetorial

Wagub Sani : Safari Ramadhan Kokohkan Hubungan Masyarakat dengan Pemerintah

Advetorial

Ditreskrimsus Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Mentri Kelautan dan Perikanan RI

Advetorial

Gubernur Al Haris : Pendamping Haji Tugas Mulia