Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 25 Juni 2023 - 18:10 WIB

Breaking News, Ditlantas Polda Jambi Kembali Hentikan Mobilisasi Angkutan Batu Bara Saat Idul Adha

JAMBI – Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi kembali menghentikan mobilisasi angkutan batu bara selama perayaan Hari Idul Adha 1444 H yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2023 mendatang.

 

Hal ini disampaikan langsung Dir Lantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi saat dikonfirmasi menyebutkan bahwa mobilisasi angkutan batu bara dihentikan selama 2 hari saat pelaksanaan Hari Raya Idul Adha.

 

” Kita hentikan aktivitas mobilisasi angkutan batu bara selama Dua hari pada tanggal 28 hingga 29 Juni 2023,” ungkapnya, Minggu (25/6/23).

BACA LAINNYA  Ini Kronologis Laka Lantas Sebabkan Mobil Rescue Kemensos Dinsos Provinsi Jambi Bawa Sembako Terguling 

 

Dilanjutkan Kombes Pol Dhafi, penghentian mobilisasi angkutan batu bara ini mulai dari mulut tambang malam tanggal 28 Juni 2023 tidak ada yang keluar dari mulut tambang apalagi melintasi jalan raya hingga malam hari pukul 29 Juni 2023.

 

” Penghentian mobilisasi angkutan batu bara ini karena masyarakat akan melaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha,” lanjutnya.

 

Selain itu, Kombes Pol Dhafi menegaskan jika ditemukan adanya mobilisasi angkutan batu bara pada saat tanggal dan waktu yang telah ditentukan tersebut maka Ditlantas Polda Jambi akan tindak tegas.

BACA LAINNYA  Kemacetan Kembali Terjadi Akibat Konflik Masyarakat Kumpe dan Angkatan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Kembali Berlakukan Diskresi Kepolisian

 

” Kita tindak dengan menilang kendaraannya,” tegas Dir Lantas.

 

Tidak hanya itu saja, penghentian mobilisasi angkutan batu bara juga mengingat umat Islam akan melaksanakan malam takbiran, pergeseran hewan Qurban dan ramainya di tempat ibadah seperti Mesjid ataupun Langgar.

 

” Kita hentikan agar tidak mengganggu jalannya pelaksanaan ibadah dan pelaksanaan Idul Adha, ” tutupnya.(BIN)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Sumsel menyerahkan Sertifikat Bintang-5 RS Bhayangkara Palembang

Berita

Sikapi Permintaan Ketua DPRD. Pj Bupati Muaro Jambi Perintahkan Instansi Terkait Perbaiki Jembatan Ambruk di Sungai Bahar

Berita

Gara-Gara Judi Slot , Karyawan PT.SCU Diduga Mengelapkan Uang Perusahaan Hingga Ratusan Juta.

Berita

Komitmen Membangun Masyarakat, LDII Fokuskan Kontribusi Kesehatan Herbal dan Pangan di Provinsi Jambi

Berita

Hari Kedua Orang tenggelam di Sungai Batanghari Kelurahan Sijenjang , Tim SAR Gabungan fokus melakukan Penyelaman dan Penyisiran

Berita

Gubernur Al Haris Apresiasi Entrepreneurship Award LLDIKTI Universitas Muhammadiyah Jambi

Berita

HAR Diserang, Pengamat : Politik Saling Jegal itu tidak Elok

Berita

Pengurus SMSI Provinsi Jambi Lakukan Kunjungan Audiensi ke KJRI Johor Baru Malaysia,