Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 23 Desember 2022 - 12:05 WIB

Tim Gegana Satbrimob Polda Jambi Diterjunkan di Gereja Lakukan Sterilisasi Jelang Malam Natal dan Pergantian Tahun 

Bidik Indonesia News, JAMBI – Kepolisian Daerah Jambi menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Kamis (22/12/2022) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi.

 

Dalam penyampaiannya Irjen Pol Rusdi Hartono memastikan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru, Polda Jambi berkomitmen untuk memberikan rasa aman, nyaman dan lancar sehingga berjalan kondusif.

 

Jenderal Bintang Dua tersebut juga telah melakukan silaturahmi ke beberapa tokoh agama Katolik dan Kristen Protestan dengan mendatangi Gereja Santa Theresia dan Gereja HKBP Kota Baru.

BACA LAINNYA  KOREM 042/GAPU ADAKAN KOMSOS DENGAN KOMBANG

 

” Ini komitmen Polri khususnya Polda Jambi dalam menjamin keamanan kepada umat beragama untuk melakukan ibadah dengan aman, nyaman dan lancar serta kondusif, ” ungkapnya.

 

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir menyebutkan sesuai dengan perintah Kapolda Jambi bahwa kita dari Sat Brimob Polda Jambi telah banyak permintaan dari perwakilan masing-masing Gereja untuk dilakukan Sterilisasi menjelang malam Natal dan malam pergantian Tahun Baru.

 

 

” Kita turunkan 60 personel, 30 diantaranya Tim Gegana untuk melakukan Sterilisasi Mobile di beberapa Gereja yang jemaat nya bisa dipastikan mengalami keramaian yang memuncak, ” ujarnya, Jum’at (23/12/22).

BACA LAINNYA  Terbaik dalam Layanan Digital, Kemenkumham Terima Penghargaan dari Kementerian PANRB

 

Selain itu untuk pengamanan dalam perayaan Natal dan Tahun Baru di Gereja dari bahaya terorisme sat Brimob Polda Jambi telah melakukan berkoordinasi dengan Densus 88 wilayah Jambi sehingga selama perayaan bisa berjalan lancar dan aman serta kondusif.

 

” Sat Brimob Polda Jambi akan menempatkan personel untuk PAM jaga di masing-masing Gereja guna menjaga situasi keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru di Jambi, ” pungkasnya. (Syah).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Mantap! Polda Jambi Kirim 6 Putra dan 1 Putri Calon Taruna Akpol Seleksi Tingkat Pusat

Berita

Jambret HP Cewek, Pelaku Ditangkap Saat Buka Pola Kunci di Conter

Berita

Peduli Dunia Pendidikan Bagi Anak Yatim, Danrem 042/Gapu Gandeng Pengusaha Lokal Salurkan Program CSR

Berita

Cegah Kenakalan Remaja, Karang Taruna “Karya Bakti Kencana” Sosialisasi Ke Sekolah 

Berita

Mobilisasi Angkutan Batu bara di Stop, Berikut Upaya Ditlantas Polda Jambi Dalam Mengatur Kendaraan

Berita

Dengan Kesadaran Sendiri, Warga Desa Sungai Dusun Turut Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Berita

Udara sudah Tak Sehat, Dinkes bersama SMSI Muaro Jambi Bagikan Masker Gratis

Berita

NIK Bisa Jadi Identitas Peserta JKN, Manajemen RS Diimbau Edukasi Jajaran Petugasnya