Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 29 April 2022 - 10:59 WIB

Kapolda Jambi Lakukan Pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Siginjai 2022 Diperbatasan Provinsi Jambi – Sumbar

Bidik Indonesia News, Jambi –  Kapolda Jambi, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo terjun langsung melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Ketupat Siginjai 2022 Perbatasan Provinsi Jambi – Provinsi Sumatera Barat di Kab. Bungo, pada Kamis (28/04/2022)

 

Pengecekan Pos Pam tersebut dilakukan guna melihat kesiapan dan kelengkapan para personel dalam melaksanakan operasi ketupat 2022 yang telah dilakukan sejak hari ini tanggal 28 April – 9 Mei mendatang.

 

Disampaikan langsung oleh Kapolda Jambi, Saat ini kita sedang melakukan pengecekan ke pos pam di Kabupaten Bungo dan ini merupakan pos yang bagus, sudah dilakukan pengecekan personel semua sudah siap melaksanakan operasi ketupat.

BACA LAINNYA  Anggota Kodim 0415/Jambi Ikuti Baksos Donor Darah, Sambut Hari Juang TNI AD Tahun 2023 di Korem

 

“Target kita tahun ini adalah bisa 0 (zero) acident, kita harapkan benar-benar tahun ini nihil, dengan melakukan berbagai langkah-langkah strategis seperti membagikan bendera, menyiapkan alat pembaca kecepatan kendaraan di titik rawan kecelakaan serta memperbanyak rambu-rambu yang bisa tampak jelas oleh pengedara”. Jelas Kapolda Jambi

 

Ditambahkan oleh Kapolda Jambi, Pesan yang sangat saya tekankan kepada para pengemudi yang akan melakukan perjalanan yang jauh, ingat jangan dipaksakan fisiknya usahakan 3-4 jam sekali berhenti, agar konsentrasi tetap terjaga.

 

“Sebelum berangkat juga cek dengan teliti kondisi kendaraan apakah layak dibawa perjalanan jauh, kemudian kapasitas kendaraan disesuaikan dengan jumlah orang dan barang di dalamnya jangan sampai berlebih muatan karena bisa berbahaya di perjalanan”, kata Kapolda Jambi.

BACA LAINNYA  Jaga Stabilitas Keamanan Secara Rutin, Tim Satops Patnal Lapas Perempuan Laksanakan Razia Area Kegiatan Kerja,Koperasi, Dan Wartelsus

 

Kapolda Jambi juga mengajak

Bersama-sama kita berdoa semoga operasi ketupat tahun ini khusunya di Provinsi Jambi berjalan lancar dan tidak adanya terjadi kecelakaan lalu lintas.

 

Tampak hadir dalam peninjauan pos pam yakni Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol. Feri Handoko, Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol. Dhafi, dan Kpaolres Bungo, Akbp Guntur Saputro. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi dan Danrem 042 Gapu Hadiri Rakor Penanggulangan Karhutla Bersama Kepala BNPB RI

Berita

Ojk Terbitkan Empat Aturan Dorong Transformasi Industri Perasuransian dan Dana Pensiun

Berita

Kasrem 042/Gapu Menerima Audiensi Pengurus Badan Koorwil Forum Kader Bela Negara Provinsi Jambi

Berita

Sambangi Peserta Calon Siswa SIPSS, Kapolda Jambi Berikan Semangat Ikuti Tes

Berita

Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM). Berbasis Safety Training Kapal Layar Motor.

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi dan Satreskrim Polres Muaro Jambi Gerebek Gudang Minyak Ilegal 

Berita

⁠Jembatan Tamiai dalam Proses Perbaikan, Dirlantas Polda Jambi Sampaikan Sosialiasi Kepada Masyarakat

Berita

Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif, Kapolres Sarolangun Turun Langsung ke Masyarakat