Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 29 April 2022 - 10:59 WIB

Kapolda Jambi Lakukan Pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Siginjai 2022 Diperbatasan Provinsi Jambi – Sumbar

Bidik Indonesia News, Jambi –  Kapolda Jambi, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo terjun langsung melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Ketupat Siginjai 2022 Perbatasan Provinsi Jambi – Provinsi Sumatera Barat di Kab. Bungo, pada Kamis (28/04/2022)

 

Pengecekan Pos Pam tersebut dilakukan guna melihat kesiapan dan kelengkapan para personel dalam melaksanakan operasi ketupat 2022 yang telah dilakukan sejak hari ini tanggal 28 April – 9 Mei mendatang.

 

Disampaikan langsung oleh Kapolda Jambi, Saat ini kita sedang melakukan pengecekan ke pos pam di Kabupaten Bungo dan ini merupakan pos yang bagus, sudah dilakukan pengecekan personel semua sudah siap melaksanakan operasi ketupat.

BACA LAINNYA  Buntut Kejadian di Bandara, Kuasa Hukum Minta Polresta Jambi Tindaklanjuti Laporan Kliennya

 

“Target kita tahun ini adalah bisa 0 (zero) acident, kita harapkan benar-benar tahun ini nihil, dengan melakukan berbagai langkah-langkah strategis seperti membagikan bendera, menyiapkan alat pembaca kecepatan kendaraan di titik rawan kecelakaan serta memperbanyak rambu-rambu yang bisa tampak jelas oleh pengedara”. Jelas Kapolda Jambi

 

Ditambahkan oleh Kapolda Jambi, Pesan yang sangat saya tekankan kepada para pengemudi yang akan melakukan perjalanan yang jauh, ingat jangan dipaksakan fisiknya usahakan 3-4 jam sekali berhenti, agar konsentrasi tetap terjaga.

 

“Sebelum berangkat juga cek dengan teliti kondisi kendaraan apakah layak dibawa perjalanan jauh, kemudian kapasitas kendaraan disesuaikan dengan jumlah orang dan barang di dalamnya jangan sampai berlebih muatan karena bisa berbahaya di perjalanan”, kata Kapolda Jambi.

BACA LAINNYA  Tiga Tahanan Tipikor Kejari Tanjung Jabung Timur Dititipkan di Lapas Kelas IIA Jambi

 

Kapolda Jambi juga mengajak

Bersama-sama kita berdoa semoga operasi ketupat tahun ini khusunya di Provinsi Jambi berjalan lancar dan tidak adanya terjadi kecelakaan lalu lintas.

 

Tampak hadir dalam peninjauan pos pam yakni Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol. Feri Handoko, Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol. Dhafi, dan Kpaolres Bungo, Akbp Guntur Saputro. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Muarojambi Kunjungi Rumah Duka Korban Lakalantas

Berita

Polres Tanjabbar Police Line 2 Gudang Penyimpanan BBM Diduga Ilegal di Tungkal Ilir

Berita

Kapolda Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Sekretaris Ditjen Kebudayaan Kemendikbud RI

Berita

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades, Kapolres Sampaikan Ini

Berita

Buka PKN Tingkat II, Ini Penyampaian Menteri Hukum dan HAM RI

Berita

Melalui Safari Subuh, Kapolda Jambi Sampaikan Pesan Kamtibmas 

Berita

Terkait Situasi Kamtibmas, Kapolsek Jambi Selatan Dengarkan Masukan Masyarakat

Berita

Kunjungan Kerja Di Yonif 142/Kj, Pangdam Ii/Sriwijaya Tekankan Prajurit Harus “Prima”