Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Jumat, 29 April 2022 - 10:59 WIB

Kapolda Jambi Lakukan Pengecekan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Siginjai 2022 Diperbatasan Provinsi Jambi – Sumbar

Bidik Indonesia News, Jambi –  Kapolda Jambi, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo terjun langsung melakukan pengecekan Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Ketupat Siginjai 2022 Perbatasan Provinsi Jambi – Provinsi Sumatera Barat di Kab. Bungo, pada Kamis (28/04/2022)

 

Pengecekan Pos Pam tersebut dilakukan guna melihat kesiapan dan kelengkapan para personel dalam melaksanakan operasi ketupat 2022 yang telah dilakukan sejak hari ini tanggal 28 April – 9 Mei mendatang.

 

Disampaikan langsung oleh Kapolda Jambi, Saat ini kita sedang melakukan pengecekan ke pos pam di Kabupaten Bungo dan ini merupakan pos yang bagus, sudah dilakukan pengecekan personel semua sudah siap melaksanakan operasi ketupat.

BACA LAINNYA  Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak Akses Aktivitas di Desa Kunangan Sungai Bengkal Tebo

 

“Target kita tahun ini adalah bisa 0 (zero) acident, kita harapkan benar-benar tahun ini nihil, dengan melakukan berbagai langkah-langkah strategis seperti membagikan bendera, menyiapkan alat pembaca kecepatan kendaraan di titik rawan kecelakaan serta memperbanyak rambu-rambu yang bisa tampak jelas oleh pengedara”. Jelas Kapolda Jambi

 

Ditambahkan oleh Kapolda Jambi, Pesan yang sangat saya tekankan kepada para pengemudi yang akan melakukan perjalanan yang jauh, ingat jangan dipaksakan fisiknya usahakan 3-4 jam sekali berhenti, agar konsentrasi tetap terjaga.

 

“Sebelum berangkat juga cek dengan teliti kondisi kendaraan apakah layak dibawa perjalanan jauh, kemudian kapasitas kendaraan disesuaikan dengan jumlah orang dan barang di dalamnya jangan sampai berlebih muatan karena bisa berbahaya di perjalanan”, kata Kapolda Jambi.

BACA LAINNYA  Wagub Sani Minta Komisi Penyiaran Kawal Pelaksanaan Pemilu 2024

 

Kapolda Jambi juga mengajak

Bersama-sama kita berdoa semoga operasi ketupat tahun ini khusunya di Provinsi Jambi berjalan lancar dan tidak adanya terjadi kecelakaan lalu lintas.

 

Tampak hadir dalam peninjauan pos pam yakni Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol. Feri Handoko, Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol. Dhafi, dan Kpaolres Bungo, Akbp Guntur Saputro. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ajak Pengunjung Candi Vaksin,Polres Muaro Jambi Turunkan Spiderman

Berita

Peringati Hari Dharma Karya Dika, Kanwil Kemenkumham Jambi Gelar Acara Bakti Sosial

Berita

Tiba di Rumah Duka, Kapolda Jambi Sampaikan Bela Sungkawa Kepada Keluarga Almarhum di Papua 

Berita

Dirlantas Polda Jambi Himbau Langsung Para Sopir Batubara Agar Tidak Parkir Dibahu Jalan

Berita

Dihadapan Kepala BNPB, Danrem 042/Gapu Paparkan Strategi Satgas menangkal Bencana Karhutla di Prov. Jambi

Berita

Tingkatkan Kerjasama, Kapolda Jambi Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi 

Berita

Kalapas Kelas IIA Jambi Dijabat Plt Junaidi Rison, Emmanuel Harefa Masuki Masa Purna Tugas 

Berita

Kabar Cerai Kang Dedi Mulyadi dan Bupati Purwakarta, Ivan Wirata : Saya Doakan Yang Terbaik