Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 31 Juli 2023 - 14:55 WIB

Musrenbang Polda Jambi Tahun 2023 Dibuka Langsung Irjen Pol Rusdi Hartono 

JAMBI – Bertempat di Sumatera Room Hotel Ratu Telanaipura, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono membuka langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Polda Jambi tahun 2023, Senin (31/7/23).

 

Dalam Musrenbang kali ini mengambil tema “Polri yang presisi, mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta suksesnya pengamanan pemilu2024”.

 

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono menyampaikan bahwa Musrenbang Polda Jambi Tahun 2023 merupakan tahapan akhir perencanaan target dan sasaran renstra Polri tahun 2020-2024 guna mecapai visi misi Polri pada tahun 2024 yaitu mewujudkan Indonesia yang aman dan tertib sebagai implementasi dari visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden pada akhir rencana pembangunan jangka menengah (RPJMN) tahun 2020-2024 yaitu terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong.

 

” Musrenbang Nasional tahun 2023 telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan mengusung tema yaitu “Mempercepat Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan,” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Polres Tanjab Barat Amankan Sepasang Suami Istri Bawa Stengah Kilo Sabu dan Pil Exctasy

 

Dilanjutkan Jenderal Bintang Dua tersebut, pelaksanaan Musrenbang Polda Jambi tahun 2023 ini diharapkan dapat menghasilkan kebijakan dan strategi serta penajaman program dan kegiatan antar satker dilingkungan Polda Jambi dalam rangka menghadapi tantangan tugas Polda Jambi pada tahun 2024 tersebut melalui pendekatan secara holistik, tematik dan terintegrasi secara spasial serta disinkronkan dengan program dan kegiatan prioritas yang ditetapkan dalam rpjmn tahun 2020-2024, khususnya identifikasi dan pemetaan sasaran prioritas pembangunan polda jambi yang belum tercapai dalam Renstra Polri tahun 2020–2024.

 

” diharapkan berimplikasi pada peningkatan kinerja Polda Jambi dan rasa aman masyarakat alam menjalankan aktivitasnya sehari-hari,” lanjut Irjen Pol Rusdi Hartono.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jambi juga menekankan beberapa hal diantaranya adalah :

 

a. Lakukan singkronisasi dan penyesuaian program, kegiatan serta penyisiran sasaran prioritas Polda Jambi yang belum tercapai dalam Renstra Polda Jambi tahun 2020-2024 maupun Prioritas Nasional Polri pada RPJMN tahun 2020-2024 dalam rangka pemenuhan target sasaran yang telah ditetapkan;

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT Kodam II/Sriwijaya di TMP Satria Bhakti

 

b. Pastikan bahwa sasaran prioritas yang direncanakan dapat dilaksanakan dan akuntabel serta memberikan dampak terhadap peningkatan kinerja Polda Jambi dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri.

 

c. Para penanggung jawab program agar merumuskan target sasaran pembangunan yang realistis dan mengawal penyusunan rencana kerja Polri tahun 2024, agar dapat menjadi pedoman oleh seluruh satker dan satwil jajaran Polri guna terwujudnya visi dan misi polri sebagaimana ditetapkan pada Renstra Polda Jambi tahun 2020-2024.

 

Tampak hadir Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar Pejabat Utama Polda Jambi, dan para Kapolres jajaran Polda Jambi yang menjadi peserta musrenbang Polda Jambi.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Hj. Hesti Haris Buka Pelatihan Smart Edu di Kabupaten Merangin

Berita

Hari ke 3 Puasa, Sebanyak 32 Anak – Anak Terlibat Tawuran Diamankan Polresta Jambi

Berita

Kebakaran di Teluk Nilau, 4 Rumah Hangus Rata – Rata Milik Petani

Berita

Kapolres Tanjabbar dan Jajaran Do’a Bersama serta Himpun Donasi untuk Korban Gempa di Cianjur

Berita

Dir Lantas Polda Jambi Lepas Langsung Kontingen Bola Volly Polda Jambi Ajang Kapolri Cup 2023

Berita

Usai Dilantik, Ivan Wirata : Seluruh Pengurus DPD Partai Golkar Muaro Jambi Siap Menangkan Airlangga Hartarto Sebagai Calon Presiden

Berita

Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Untuk Para Nelayan

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Apel Gabungan Personel Tni-Polri di Lapangan Makorem 042/Gapu