Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 21 Agustus 2023 - 18:36 WIB

Selain Karhutla, Ketua DPRD Jambi Minta Pemerintah Antisipasi Kekeringan di Masyarakat.

Bidik Indonesia News – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto meminta kepada seluruh pemerintah daerah untuk mengantisipasi kondisi kemarau yang sudah terjadi dibeberapa daerah. Hal ini tidak hanya terkait dengan terkait dengan kebakaran hutan dan lahan, namun juga antisipasi terkait kekeringan.

 

Edi Purwanto menyebut bahwa kondisi kekeringan juga perlu menjadi perhatian bagaimana suplay air kepada masyarakat tidak terkendala. Apalagi masih banyak suplay air yang memang tidak terjangkau ke masyarakat langsung sehingga harus ada upaya suplay air langsung ke masyarakat.

 

“Kita ingatkan kepada seluruh kepala daerah, selain fokus pada pecegahan karhutla, soal kekeringan ditengah musim kemarau ini juga harus diperhatikan. Mengingat bahwa suplay air seperti PDAM itu kan tidak menjangkau juga ke daerah-daerah yang jauh,”ujarnya.

BACA LAINNYA  PD IWO Tanjab Timur Sambut Jajaran Polda Jambi

 

Lebih lanjut disampaikan oleh Edi Purwanto bahwa pemerintah harus mengantisipasi kekeringan disejumlah wilayah. Mengingat bahwa kebutuhan air adalah kebutuhan dasar yang harus dipenuhi oleh masyarakat setiap harinya.

 

“beberapa wilayah kita lihat sudah ada yang mengambil air jauh dari tempat tinggalnya. Kita minta ini harus dipikirkan juga, jangan sampai masyarakat mengalami kekeringan ekstrem sementara tidak ada uoaya dari pemerintah daerah,”ungkapnya.

BACA LAINNYA  Tingkatkan Kinerja Kepolisian Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Ikuti Apel Kasatwil 

 

Disisi lain, Edi Purwanto mengharapkan ada langkah pendistribusian air bersih secara langsung kepada masyarakat bisa dengan menggunakan mobil untuk melakukan penyaluran air ke tiap-tiap daerah yang mudah di jangkau oleh masyarakat.

 

“Bisa saja dilakukan penyaluran air menggunakan mobil ke daerah-daerah yang sudah mengalami kesulitan air bersih. Yang pasti kita minta pemerintah untuk fokus juga antisipasi kekeringan di tengah musim kemarau saat ini selain juga karhutla,”pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

DPRD Muaro Jambi Kunjungi PT Afresh Indonesia Terkait Rencana Produksi The Gelas

Berita

Segi Tiga Sukses Jenderal A. Rachmad Wibowo, SIK

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Siginjai Sakti Wira Bhakti

Berita

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Pimpin Sertijab Karo Ops

Berita

Operasi Ketupat 2023 Resmi Berakhir, Kabid Humas Polda Jambi: Selama Pelaksanaan Arus Mudik dan Balik Lancar

Berita

Gelar Vaksinasi Covid-19 Anak di Cideng Dapat Kunjungan Presiden, Polres Jakpus dan Kodim 0501/JP Targetkan 1.600 Siswa Perhari

Berita

Polres Indramayu Kawal Aksi Unjuk Rasa di Ponpes Al-Zaytun 

Berita

Pasca Hujan, Satu Unit Watercanon Diturunkan Polres Muaro Jambi