Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 15 Juni 2023 - 15:06 WIB

Wagub Sani Apresiasi Penguatan Pembangunan Zona Integritas WBK Dan WBBM Kanwil Kemenkumham Jambi

Jambi, Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani menghadiri acara Sinergitas dan Penguatan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi, bertempat di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis, (15/06/2023).

“Intinya adalah memberikan suatu tekad dari Kanwil Kemenkumham bagaimana yang pertama bisa bersih dari korupsi, kemudian yang kedua bersinar bersih dari narkoba, dan yang ketiga adalah bersih melayani. Itu semua sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat Provinsi Jambi. InsyaAllah dengan semangat ini sesuai dengan yang saya sampaikan tadi mudah-mudahan menjadi gambaran teman-teman yang lain bahwa itu memang harus memiliki tekad untuk itu,” ucap Wagub Sani.

Pada kesempatan ini Wagub Sani menyampaikan salam serta permohonan maaf dari Gubernur Jambi karena berhalangan hadir untuk perjalanan dinas keluar kota, dan harus diwakilkan dalam acara Penguatan Pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM Kanwil Kemenkumham Provinsi Jambi. “Izinkan saya pada kesempatan pagi hari ini menyampaikan salam bapak Gubernur walaupun beliau seperti yang disampaikan berencana dan berniat untuk hadir bersama kita tapi beliau ada tugas diluar daerah hari ini ke Jakarta dan besok insya Allah ke Bali tentu dalam kedinasan beliau, beliau mewakilkan kepada saya untuk menghadiri acara kita ini,” ucap Wagub Sani.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Gelar Sidang Terbuka Penetapan Pelaksanaan Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri, Ini Hasilnya

“Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik,” sambung Wagub Sani.

“Dengan demikian, saya sangat mengapresisi Penguatan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia Jambi tahun 2023. Sebagai bagian dari Upaya penguatan peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintah di Provinsi Jambi,” tambah Wagub Sani.

BACA LAINNYA  Bea Cukai Jambi Dukung Pt Clb Eksport Madu Ke Singapura

Wagub Sani juga memberikan apresiasinya dan mengatakan bahwa Penguatan Pembangunan Zona Integritas ini selaras dengan misi pertama pemertintah Provinsi Jambi yaitu memantapkan Tata Kelola Pemerintahan dan mewujudkan Tata Kelola Pemerintah Daerah yang bersih, transparan dan akuntabel dengan pelayanan public yang berkualitas. Menurut Wagub Sani, Pemerintah Provinsi Jambi dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi memiliki semangat yang sama untuk mewujudkan pemerintah dan birokrasi yang bersih dengan kinerja yang memiliki peningkatan kemajuan Provinsi Jambi.

“Artinya, Pemerintah Provinsi Jambi dan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jambi memiliki semangat yang sama untuk mewujudkan pemerintahan dan birokrasi yang bersih dan melayani, untuk meningkatkan kinerja birokrasi yang berdampak pada peningkatan kemjauan Provinsi Jambi,” pungkas Wagub Sani. (ADV)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Turun ke Jalan, Dansat Brimob Polda Jambi bersama Bhayangkari Bagikan Takjil ke Warga Jelang Buka Puasa

Berita

Resmi, Ketua SMSI Provinsi Jambi Serahkan SK Kepengurusan SMSI Muaro Jambi 

Berita

Ketua ASWHAJA Muarojambi : Wartawan Itu Bukan Premanisme, Tetapi Profesi Intelektual

Berita

Perahu Ketek Terbalik, Warga Tanah Sepenggal Hilang di Sungai 

Berita

Peredaran 25 Kilogram Ganja Digagalkan Satresnarkoba Polresta Jambi, Tiga Pelaku Turut Diamankan 

Berita

Ombudsman Jambi: Tidak Boleh ada Pungutan Apapun Di Sekolah

Berita

Terima Silaturahmi Pengurus Senkom Mitra Polri, Ini Pesan Kapolda Jambi 

Berita

Ketua MD KAHMI Tanjabbar : Munas ke XI Memperkuat Komunikasi dan Silaturahmi