Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 25 November 2022 - 19:33 WIB

Ketua MD KAHMI Tanjabbar : Munas ke XI Memperkuat Komunikasi dan Silaturahmi

Bidik Indonesia News, PALU – Ketua Majelis Daerah KAHMI Tanjung Jabung Barat, Jambi, Ahmad Jahfar dan Pengurus serta delegasi Forhati hadiri Musyawarah Nasional atau Munas ke XI Tahun 2022 di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jum’at (25/11/22).

 

Munas XI KAHMI di Sriti Cenvention Hall Kota Palu ini, dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin dan dihadiri mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla yang juga merupakan alumni HMI, kemudian Ketua Dewan Penasehat Majelis Nasional KAHMI Akbar Tandjung.

 

Selain itu tampak hadir Ketua Dewan Pakar MN KAHMI Prof Dr Mahfud MD, Koordinator Presidium MN Kahmi Dr. Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura dan seluruh majelis wilayah majelis perwakilan luar negeri maupun majelis daerah.

BACA LAINNYA  Pencanangan P2HAM Bentuk Komitmen Jajaran Kemenkumham Jambi Berikan Layanan Prima

 

Ketua MD KAHMI Tanjung Jabung Barat, Jambi, Ahmad Jahfar yang turut hadis saat pembukaan Munas XI KAHMI ini menyampaikan, jika Musyawarah Nasional ini merupakan ajang dalam memperkuat silaturhami, Komunikasi dan jaringan antar sesama majelis diseluruh tanah air.

 

“Melalui forum ini tampak jelas para Alumni Majelis Nasional hingga daerah mempertegas peran keummatan dan visi kebangsaan,” ungkap Ahmad Jahfar.

 

Sementara Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin disela membuka Munas ke-XI KAHMI mengatakan, bahwa KAHMI mempunyai potensi menyumbang gagasan maupun program dalam menyikapi aneka perubahan dan tantangan global yang kompleks.

 

“Karena KAHMI memiliki anggota yang tersebar di seluruh wilayah tanah air dengan beragam latar belakang keilmuan, profesi, dan jabatan strategis,” katanya.

 

“Ada Pak Mantan Wakil Presiden Pak JK, ada Pak Mahfud, ada Pak Akbar Tandjung, saya kira terlalu banyak kalau saya sebut satu per satu, banyak tokoh potensial di KAHMI, Pak Anies,” imbuh Ma’ruf Amin.

BACA LAINNYA  Hari Pertama Kerja, Kapolres Kerinci AKBP Mujib Salurkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir

 

Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin berhatap, Musyawarah Nasional ini dapat menghasilkan kepemimpinan KAHMI yang solid, rekomendasi kebijakan yang strategis, dan rencana aksi yang konkret, yang dapat memacu kemajuan organisasi sekaligus membawa kemanfaatan bagi umat, bangsa dan negara.

 

Untuk diketahui MUNAS KAHMI ini dilaksanakan 5 tahun sekali dan MD Tanjung Jabung Barat mendelegasikan Ahmad Jahfar selaku Ketua MD Kahmi Tanjab Barat sebagai utusan penuh dan Khairul Umam selaku Sekretaris sebagai utusan peninjau, kemudian didampingi Bendahara Umum Ahmad Suryan serta delegasi Forhati Tanjab Barat yang diwakilkan oleh Helen Nurhidayati.(*/Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dikunjungi Stafsus Menkumham, Kakanwil : Meski Over Kapasitas Dengan Tempat Terbatas Warga Binaan Mampu Berkreatifitas

Berita

Soal Brigjen Endar, Kapolri Tegaskan Komitmen Perkuat Pemberantasan Korupsi

Berita

Polda Jambi Amankan Empat Orang Terkait Pembakar Lahan, Ini Himbauan Irjen Pol Rusdi Hartono 

Berita

Konami Gelar Aksi di Kejati Jambi, Minta Kadis PUPR Muaro Jambi dan Kontraktor di Periksa

Berita

Pantau Arus Lalu Lintas Pada Malam Hari, Dirlantas: Angkutan Batubara Terpantau Lancar 

Berita

Jum’at Curhat Polda Jambi Bersama Pekerja Seni dan Seniman Pelukis

Berita

Tuntut Stabilisasi Arus Listrik, Aliansi Masyarakat Wilayah Ulu Gelar Aksi Damai

Berita

12 Hari Kegiatan Pelatihan Tata Boga, Lapas Kuala Tungkal Gelar Acara Penutupan.