Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 7 September 2023 - 19:43 WIB

Polda Jambi Amankan Empat Orang Terkait Pembakar Lahan, Ini Himbauan Irjen Pol Rusdi Hartono 

JAMBI – Terkait membuka lahan dengan cara membakar, Kepolisian Daerah Jambi melalui Polres jajaran telah mengamankan Empat orang yang sengaja membakar.

 

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat mendampingi KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman meninjau langsung lokasi Karhutla bersama Gubernur Jambi DR H Al Haris, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Supriono di Desa Ramin Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi, Kamis (7/9/23).

 

Dijelaskan Kapolda, saat ini Polda Jambi telah mengamankan Empat orang yang mana keempatnya ini ditemukan di lokasi lahan tersebut tengah membakar.

BACA LAINNYA  Cegah Terjadinya Karhutla, Kapolda Sumsel: Bersama Kita Bisa Mencegahnya

 

” Empat orang ini kita amankan karena terbukti dengan sengaja melakukan pembakaran lahan yang berada di Kabupaten Muaro Jambi, Tebo dan Kabupaten Tanjab Barat, ” ujarnya.

 

Saat ini keempat orang tersebut sedang berjalan proses di Polres masing-masing daerah tersebut dan mudah-mudahan ini menjadi pelajaran bagi masyarakat.

 

” Semoga ini bisa jadi pelajaran bagi masyarakat agar tidak merugikan orang banyak ,” lanjut Irjen Pol Rusdi Hartono.

 

Selain itu, Jenderal Bintang Dua tersebut juga terus menghimbau kepada masyarakat bahwa saat ini kita sudah memasuki musim kemarau yang mana kepada seluruh masyarakat di Provinsi Jambi jangan ada yang membuka lahan dengan cara membakar karena bisa menyebabkan terjadinya kebakaran.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Pimpin Zoom Meeting Penanganan Angkutan Batubara, 

 

” Saya himbau masyarakat bisa saling bekerja sama untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, dan jika terbukti maka akan kita lakukan tindakan hukum yang berlaku, ” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, selain diamankan empat orang tersebut, aparat kepolisian turut mengamankan barang bukti seperti bekas bensin, korek, dan alat-alat lainnya yang digunakan untuk membakar yang sudah disiapkan.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Mantan Kepala Desa Bendung Serang Ditangkap Polres Jakpus Karena Menjadi Mafia Tanah Saat Menjabat

Berita

44 Pelanggaran Dilakukan Lagi Oleh Angkutan Batu bara , Ditlantas Polda Jambi Kembali Surati Kementerian ESDM

Berita

Kecewa Pembangunan Oprit Jembatan Sugeng, Bupati Anwar Sadat Lapor Gubernur

Berita

Tegas, Wakapolda Jambi Himbau Personel Jangan Tinggalkan Tempat Pemilihan Suara (TPS) saat Bertugas 

Berita

Ojk Dorong Penerapan Tata Kelola Digital Di Sektor Jasa Keuangan

Berita

Polres Tanjabbar Police Line 2 Gudang Penyimpanan BBM Diduga Ilegal di Tungkal Ilir

Berita

Bersama Komunitas Peduli Danau Sipin, Personel Ditpolairud Polda Jambi Bersihkan Aliran Air Sungai Di Danau Sipin Kota Jambi

Berita

IPTU Eko Suhendro Jabat Kasat Lantas Polres Aceh Timur