Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 19 Juli 2023 - 21:33 WIB

Polda Jambi Gelar Sidang Terbuka Penetapan Pelaksanaan Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri, Ini Hasilnya

JAMBI- Kepolisian Daerah Jambi melaksanakan Sidang Terbuka Penetapan Pelaksanaan Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri Gel. II TA. 2023 Panda Polda Jambi pada Rabu, (19/07/23).

 

Sidang Kelulusan yang digelar di Aula Lantai IV Mapolda Jambi tersebut, dipimpin oleh Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol. Maulana Hamdan selaku Ketua Pelaksana.

 

Pada pelaksanaan tersebut disampaikan oleh Karo SDM, bahwa jumlah peserta pada pendaftar awal saat penerimaan Calon Bintara Polri Gelombang II 2023 adalah sebanyak 2450 orang, terdiri dari 2117 orang pria dan 333 orang wanita, dan jumlah yang mengikuti Sidang kelulusan akhir adalah sebanyak 800 orang yang terdiri dari 761 orang pria dan 39 wanita.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono, melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto menyebutkan, berdasarkan hasil pembagian kuota per Provinsi, kuota untuk Polda Jambi yaitu, Bintara Rekpro sebanyak 18 orang (14 Pria dan 4 Wanita), Bintara Brimob 31 orang (Gel II 2023 14 orang dan Gel I 2024).

BACA LAINNYA  Diupah 500 ribu, Satu Warga Pelayangan Dibekuk Satresnarkoba Polresta Jambi Beserta 7 Paket Sabu 

 

Bintara Polair sebanyak 6 Pria, Bintara PTU 379 Pria (Gel II 2023 240 orang dan Gel I 2024 139 orang) dan 14 Wanita (Gel II 2023 5 orang dan Gel I 2024 9 orang), Bintara Nakes sebanyak 10 orang (7 Pria dan 3 Wanita) dan Kuota Khusus Bintara sejumlah 2 Pria dan 2 Wanita.

 

” Dari yang kita saksikan tadi, ada beberapa Casis yang lolos terpilih, maka dari itu saya ucapkan selamat kepada Para Casis dan orang tua atas kerja kerasnya hingga sampai ke titik ini, dan bagi yang belum terpilih jangan berkecil hati dan tetap semangat. ” Ucap Kabid Humas Polda Jambi.

BACA LAINNYA  Gubernur Minta Agar Alokasi Dana Desa Harus Efektif Dan Efesien

 

Dikatakan Kabid Humas, para peserta telah melewati berbagai tahapan seleksi, dan pada hari ini sidang akhir yang merupakan penentuan dan hasil yang dicapai, oleh usaha yang maksimal dari para peserta.

 

” Peserta yang telah dinyatakan lulus, akan mengikuti pendidikan pada tanggal 25 Juli 2023. Tentunya di harapkan untuk para peserta yang dinyatakan lulus, agar bisa terus menjaga diri dan kesehatan hingga masa pendidikan tiba.” Ucap Mulia Prianto.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

AKSI DAMAI BERUJUNG PEMBLOKIRAN JALAN

Berita

Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Berita

Personel Sat Brimob Polda Jambi Borong Juara Pada Kejuaraan Menembak Piala Kapolda CUP 2023

Berita

Penindakan Terhadap Aksi Balap Liar, Satlantas Polresta Jambi kembali Tindak Puluhan Motor 

Berita

BNNP Jambi Berhasil Gagalkan Penyeludupan Narkotika Jenis Shabu Sebanyak 1kg Dan 64 Butir Pil Ekstasi

Berita

Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 77 Dipimpin Langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Berita

Berantas Narkoba, Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Dalam Sepekan

Berita

Meski Hari Libur, Satgas OMB Polda Jambi Lakukan Patroli Skala Besar dalam Tahapan Kampanye