Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 18 Februari 2024 - 11:08 WIB

Lapas Idi menggelar Acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M.

Aceh Timur -16 Februari 2024 Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Idi menggelar Acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H/2024 M bersama Tengku Abdul Waled yang digelar di Lapangan Blok Hunian Lapas Kelas IIB Idi pada Kamis, (15/02/2024).

 

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an kemudian dilanjutkan dengan Sambutan dari Bapak Irhamuddin, A.Md.IP., S.H., M.H. “Mari Kita Ucapkan Syukur Kehadirat Allah SWT karena pagi ini kita dapat berkumpul untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi kali ini meskipun cuaca kurang mendukung tetapi semoga kita tetap dapat mengambil pelajaran yang nanti akan kita dapatkan dari ceramah yang akan disampaikan oleh Tengku Abdul Waled dan semoga kita dapat selalu mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW”.

BACA LAINNYA  Patroli Operasi Pekat 2024, Tim Sultan Polres Tebo Amankan Satu Pasangan Mesum dan Mucikari

 

Kemudian dilanjutkan dengan Ceramah Agama oleh Tengku Abdul Waled, dalam ceramahnya adapun pesan yang disampaikan yaitu “Nabi Muhammad SAW merupakan panutan ummat Islam tidak terkecuali kita yang berada di Lapas Idi, meskipun kita hidup di zaman yang berbeda tapi kita harus selalu mengikuti ajaran yang disampaikan oleh beliau. Di zaman yang sudah semakin maju ini kita harus bisa beradaptasi terhadap ajaran agama yang diperintahkan oleh beliau dan kita harus khusyu dalam menjalankannya. Semoga selama di dalam lapas ini kita bisa lebih khusyu dalam menjalani ibadah islam”.

BACA LAINNYA  64 Nyawa Manusia Melayang Akibat Lakalantas Disepanjang Tahun 2021

 

Warga Binaan yang mengikuti Kegiatan terlihat mengikuti kegiatan Peringatan Isra Mi’raj dengan Khusyu dan antusias, Kegiatan berjalan khitmad dan lancar Ungkap Kalapas Idi Rayeuk Bapak Irhamuddin.

 

#KemenkumhamRI

#KumhamPasti

#KemenkumhamAceh

#Ditjenpas

#Lapasidi

#Irhamuddin

#Semakinpasti

#ZonaIntegritas

#WBK #WBBM

 

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif, Polsek Jelutung Kembali Gelar Jum’at Curhat Dengarkan Keluhan Warga 

Berita

Gerak Cepat Personel Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir Akibat Meluapnya Sungai Merangin 

Berita

M. Adnan Resmi Pimpin Kantor Wilayah Kemenkumham Jambi

Berita

Lapuanja Terima Kunjungan Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI)

Berita

Sejumlah Perwira di Polda Jambi Dimutasi, Ini Dia 8 Pamen dengan Jabatan Baru

Berita

Bantuan Rehab Rumah Pasca Kebakaran di Tanjabbar, Belum di Respon Pemerintah Pusat 

Berita

Wakil Ketua Dua DPRD Muaro Jambi dan DLH Kunker ke Bekasi Terkait Pengelolaan Sampah

Berita

Situasi Malam Pergantian Tahun Kondusif, Kapolda Jambi: Aparatur TNI-POLRI, Pemerintah dan Masyarakat Kompak