Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 10 Maret 2024 - 17:40 WIB

Progam Kemandirian Warga Binaan, Kalapas Kelas IIA Jambi Tebar 22.000 Benih Ikan Lele 

Jambi – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Jambi Kemenkumham Jambi melalui seksi kegiatan kerja kembali menebar benih ikan lele ke tambak ikan lele Lapas Kelas IIA Jambi sebagai sarana pembinaan kepada warga binaan, Sabtu (09/03).

 

Penebaran benih ini dilakukan langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Jambi, Yunus Maraden Simangunsong didampingi Pejabat Struktural serta jajaran dari Seksi Kegiatan Kerja.

BACA LAINNYA  Tonase Angkutan Batubara 19 Hingga 20 Ton, Perusahaan Tambang Terancam Dicabut Izinnya

 

Adapun benih ikan lele yang ditebar sebanyak 22.000 ekor, penambahan benih ikan lele ini guna mengoptimalkan produksi hasil budidaya ikan lele yang ada pada saat ini.

 

Yunus selaku Kepala Lapas mengatakan, ternak Ikan lele ini merupakan salah satu program pembinaan yang ada di Lapas Kelas IIA Jambi. Kolam budidaya ikan lele ini dibuat dengan memanfaatkan lahan yang berada di area Lapas Kelas IIA Jambi.

BACA LAINNYA  Al Haris Konsisten Bantu Masyarakat Makmurkan Masjid

 

“Budidaya ikan lele dibuat sebagai salah satu program pembinaan kemandirian warga binaan. Tak hanya ikan lele saja, ada juga ikan jenis lain seperti ikan nila dan Gurame yang dibudidayakan disini yang tak lama lagi juga akan kita panen,” jelasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Jadi Kapolda Sumsel, Rachmad Wibowo Empat Kali Daftar Akpol

Berita

AWAS Kepri Buat Pernyataan, Dame : Ganti Kandis Kominfo Bintan

Berita

Rata-rata Angkutan Batubara di Jambi Melebihi Tonase , Dirlantas Polda Jambi : Kita Tutup Kembali Karena Melanggar Aturan

Berita

Ojk Raih Predikat Badan Publik Informatif Terbaik 2023

Berita

Bhayangkari Cabang Tanjab Timur Kembali Bagikan Sembako Door to Door ke Masyarakat 

Berita

Pj Bupati Bachyuni Bersama Kapolres Muaro Jambi Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan

Berita

Dipimpin Kapolres Sarolangun, Mediasi Terkait Aksi Pemblokiran Jalan Akhirnya Dibuka Warga

Berita

Hari Pertama Masuk Kerja, Gubernur Al Haris Gelar Halal Bihalal dengan Ratusan Pegawai Pemprov Jambi