Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 23 November 2022 - 06:53 WIB

Jadi Kapolda Sumsel, Rachmad Wibowo Empat Kali Daftar Akpol

Bidik Indonesia News, SUMSEL – Mencapai karir sebagai Kapolda Sumsel rupanya diraih Rachmad Wibowo dengan susah payah dan upaya yang gigih. Lulus SMA tahun 1987 tidak langsung diterima menjadi taruna Akpol, sehingga Rachmad melanjutkan kuliah di Institut Teknologi Indonesia di Serpong, Tangerang Banten.

 

Keinginannya meneruskan karir orang tuanya sebagai anggota Polri, membuat Rachmad berjuang mencapai cita cita, selain untuk meringankan beban orang tua yang harus mengeluarkan biaya mahal untuk kuliahnya.

BACA LAINNYA  Patroli Operasi Pekat 2024, Tim Sultan Polres Tebo Amankan Satu Pasangan Mesum dan Mucikari

 

Hal tersebut disampaikan Rachmad saat diminta sebagai tokoh inspiratif pada Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Nasional ke IV di Gandus Palembang.

 

Perkemahan yang diikuti sekitar 2.000 peserta dari seluruh Indonesia terbut berlangsung dari tanggal 14-18 November 2022. Rachmad berpesan kepada seluruh peserta untuk terus meningkatkan keterampilan dalam bidang apapun yang positif, disamping menambah pengetahuan, menyempurnakan tingkah laku atau perilaku yang baik dan pantas dicontoh, serta memiliki integritas yang tinggi, tidak mudah tergoda untuk melakukan perbuatan yang melawan hukum, dan selalu belajar dari pengalaman orang lain yang baik untuk ditiru, yang tidak baik untuk dihindari.

BACA LAINNYA  Selama Pelaksanaan Operasi Ketupat 2023, Dirlantas Polda Jambi: Angka Kecelakaan Secara Umum Menurun 

 

Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Giri Kiemas Ketua Bidang Bina Muda Kwarda Sumsel, yang mengarapkan Pramuka untuk menguasai teknologi serta setidaknya menguasai satu bahasa asing agar bisa bersaing dikancah global.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Orasi Kebangsaan Sumpah Pemuda, Kapolri: Persatuan-Kesatuan Wujudkan Indonesia Emas 2045

Berita

Pengamanan KTT G20, Polri Terjunkan Patroli Berkuda

Berita

Pengungkapan Misteri Mayat Terikat di Bungo, Polisi Berbekal Keidentikan Tali Jemuran di Rumah Korban

Berita

Insiden Gudang Minyak Terbakar, Dirreskrimsus Polda Jambi : Sudah 4 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka 2 Diantaranya Suami Istri 

Berita

Gelar Upacara Hari Kemenkumham Ke-78, Sekda Provinsi Jambi Sampaikan Pesan Menkumham RI

Berita

Peringati Hari Dharma Karya Dika, Kanwil Kemenkumham Jambi Gelar Acara Bakti Sosial

Berita

Laporkan Semua Permasalahan Anda ke Ombudsman Jambi!

Berita

Terkait Mobilisasi Angkutan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Terus Laporkan Perusahaan Melanggar ke Kementrian ESDM