Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 30 Desember 2022 - 14:12 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Ziarah Rombongan Dalam Rangka HUT Kodam II/Sriwijaya di TMP Satria Bhakti

Bidik Indonesia News, Jambi – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M pimpin Ziarah Rombongan dalam rangka HUT Kodam II/Sriwijaya ke-77, tanggal 1 Januari 2023, bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Satria Bhakti Jl. Jendral Sudirman Kota Jambi, Jum’at (30/12/2022).

 

Ziarah dan tabur bunga dalam rangka HUT Kodam II/Swj ke-77 Th. 2023, juga ditujukan untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan.

 

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM. Hatta dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa kegiatan ziarah dan tabur bunga ini diawali dengan penghormatan kepada Arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa yang dipimpin Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M dan peletakan karangan bunga.

BACA LAINNYA  Diamankan di Pulau Jawa, Subdit V Cyber Ditreskrimsus Polda Jambi Bekuk Dua Pelaku Penipuan Penjualan Secara Online

 

Usai melaksanakan peletakan karangan bunga, dilanjutkan mengheningkan cipta dipimpin Danrem 042/Gapu serta memanjatkan do’a agar arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa diberikan tempat yang layak disisi Allah Tuhan Yang Maha Esa, dan diakhiri dengan prosesi tabur bunga dipusaran makam para Pahlawan, ungkap Hatta.

 

Lebih lanjut Hatta pula menjelaskan, Ziarah Rombongan dan kegiatan tabur bunga tersebut dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Kodam II/Swj ke 77 yang jatuh pada tanggal 1 Januari 2023. Acara tersebut bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah rela mempertaruhkan jiwa dan raganya dalam merebut kemerdekaan RI yang kita cintai ini.

BACA LAINNYA  Kapolres Kerinci Tinjau Lokasi Banjir Dan Bagikan Sembako Ke Warga Yang Terkena Banjir

 

Sudah sepatutnya, kita sebagai generasi penerus meneladani semangat juang dan rela berkorban para pahlawan, dalam mewujudkan harapan dan cita-cita bangsa Indonesia yang kita cintai bersama, tandas Hatta.

 

Acara ziarah dan tabur bunga juga diikuti Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin S.E., M.M, Para Kasi Korem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi, Para Dan/Ka Balak Aju dan Balak Korem 042/Gapu, Kakorum Yonif R 142/KJ, perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya. (Penrem042gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Repatriasi Tiga Individu Orang Utan Indonesia-Thailand Tiba di Jambi

Berita

Wagub Sani : Jadikan Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria Momentum Penyelesaian Konflik Pertanahan

Berita

Perkara Perceraian di Tanjab Barat Tinggi, Rata-Rata Disebabkan Oleh Hal Ini

Berita

MENTERI HUKUM DAN HAM : Peringatan Hari HAM Merupakan Momentum Merefleksikan Prinsip-Prinsip HAM

Berita

Dengarkan Keluhan Warga, Ditpolairud Polda Jambi Gelar Jum’at Curhat

Berita

Sosialisasikan Layanan Kewarganegaraan, Adnan Informasikan Perubahan Pendaftaran bagi ABG Jadi WNI

Berita

AWaSI Jambi Adakan Dialog Publik dan Pelatihan Jurnalistik, Erfan : Penguatan Peran Dan Fungsi Media

Berita

AWaSI Jambi Demo Di Disperindag Kota Jambi, Pangkalan Gas Nakal Jadi Target