Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi Tragis, Kecelakaan Tunggal di Kota Jambi 4 Orang Tewas Proses Autopsi Selesai, Ketua Umum Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia : Hasil Autopsi Dapat Diketahui 4-8 Minggu Kedepan Jelang Autopsi Ulang, Malam Ini Makam Brigadir Yosua Dijaga Ketat Polda Jambi Turunkan 330 Personel, Amankan Jalannya Autopsi Ulang Brigadir J




Home / Berita

Kamis, 4 Agustus 2022 - 13:48 WIB

Korem 042/Gapu Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H

Bidik Indonesia News – Jambi, Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah yang jatuh pada tanggal 30 Juli 2022 lalu Bertempat di Masjid At Taqwa Makorem 042/Gapu Jambi, Jalan Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (04/8/2022).

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Ali Aminudin, S.E., M.M., mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam kepada seluruh jamaah yang hadir.

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M, kita laksanakan untuk mengenang kembali serta dapat diambil hikmah dari peristiwa bersejarah penting bagi umat Islam, yaitu hijrahnya Nabi Muhammad SAW beserta para pengikutnya dari kota Mekkah ke kota Madinah.

BACA LAINNYA  206 Mahasiswa dan Mahasiswi Ikuti Yudisium ke XIII FEBI UIN STS Jambi 

Sedangkan hikmah dari peristiwa tersebut yakni semangat dan nilai-nilai kejuangan yang terkandung dalam peristiwa Hijrah, ini dapat dijadikan refleksi untuk menjawab dan mengatasi tantangan terkini dengan semangat Patriotik dan Nasionalisme yang tinggi, ungkap Kasrem.

Peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1444 H/2022 M yang mengusung tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M Kita Jadikan Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah,” sangat tepat untuk dijadikan pemicu semangat kita untuk refleksi dan evaluasi diri sebagai prajurit yang beriman serta senantiasa memperteguh keyakinan dalam pengabdian kepada Bangsa dan Negara, ujar Kasrem.

Ustadz Zulkifli, S.Pd.I dalam Tausiyahnya menyampaikan makna Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 M yaitu tentang Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah, saat itu Nabi Muhammad sangat kesulitan untuk mensyiarkan agama Islam di Mekkah oleh karena itu Nabi Muhammad melakukan Hijrah ke Madinah.

BACA LAINNYA  Setelah Lama Menjadi TO (Target Operasi) , RD Akhirnya Berhasil Diamankan Polres Tanjabtim

Setelah Nabi Muhammad SAW Hijrah ke Madinah Islam mengalami perkembangan pesat dan juga menyebar hingga ke Mekah dan wilayah sekitarnya, sehingga pada saat itulah disepakati bahwa 1 Muharram sebagai hari pertama dalam kalender Hijriyah (Tahun Baru Islam).

“Oleh karena itu tahun baru Hijriyah dapat dimaknai umat Muslim sebagai Intropeksi diri agar dapat merubah kehidupan kearah yang lebih baik lagi,” terang Ustadz Zulkifli.

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Share :

Baca Juga

Berita

Kanit Reskrim Polsek Kumpeh Ulu pimpin Ops Pekat II Siginjai 2021 

Berita

Pimpinan Polri Mengingatkan Penyidik Reskrim Untuk Melayani Masyarakat Dengan Hati Nurani

Berita

Cegah Omicron, Kapolri Minta Percepatan Booster Hingga Akselerasi Vaksinasi Lansia-Anak

Berita

Peringati Hari Dharma Karya Dika, Kanwil Kemenkumham Jambi Gelar Acara Bakti Sosial

Berita

Kunjungi Perusahaan Transportir, Kapolda Jambi Himbau Masyarakat dan Perusahaan Lain Wajib Ditiru

Berita

7 Hari Operasi Zebra, Ditlantas Polda Jambi Beserta Polres Jajaran Polda Telah Menindak 108 Angkutan Yang Melanggar

Berita

Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi

Berita

Reaksi Cepat Tanggap Damkar Menjinakan SiJago Merah