Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 1 April 2024 - 20:33 WIB

Dandim 0415/Jambi Ikuti Prosesi Korps Rapot Kenaikan Pangkat

Jambi- Setiap prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) diberi pangkat. Pangkat merupakan suatu keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hierarki keprajuritan yang didasarkan atas kualifikasi yang telah dimiliki oleh setiap prajurit.

Kenaikan pangkat adalah salah satu momen yang membanggakan bagi setiap prajurit TNI. Hal itu merupakan buah hasil dari usaha serta kerja keras seorang prajurit TNI dalam baktinya kepada negara.

Setiap prajurit TNI memperoleh kesempatan untuk mendapat kenaikan pangkat berdasarkan pada prestasinya sesuai dengan pola karier yang berlaku dan memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Kenaikan pangkat di bulan April kali ini juga ikut dirasakan oleh personel Kodim 0415/Jambi, mulai dari tingkatan Tamtama, Bintara, Perwira pertama hingga Perwira menengah.

BACA LAINNYA  Kemenkumham Belum Buka Penerimaan CPNS 2023

Salah satu Perwira yang ikut dalam prosesi Korps rapot kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya yang dilaksanakan di Balai Prajurit Korem 042/Gapu pada Senin (01/04/2024) yakni Komandan Kodim 0415/Jambi, Kolonel Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol. Yang mendapatkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya dari Letkol menjadi Kolonel.

Ditemui usai pelaksanaan kegiatan tersebut, Kolonel Eko menegaskan bahwa kenaikan pangkat merupakan salah satu kesejahteraan bagi setiap prajurit dan penghargaan dari pimpinan atas dedikasi dan prestasi dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian sesuai dengan tanggung jawab yang diembannya.

BACA LAINNYA  Wakilli Indonesia, Achmad Ivka Raihan Warga Jambi Ikuti Kompetisi East Medical Student Conference 2023 di Nepal

“Kenaikan pangkat ataupun naik jabatan, mendatangkan konsekuensi tersendiri terhadap pelaksanaan tugas. Dengan adanya kenaikan pangkat, berarti tuntutan tugas dan tanggung jawab akan semakin tinggi.” ujar Dandim Eko.

Dirinya berharap kenaikan pangkat yang merupakan kehormatan, harus dapat dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan, serta dapat digunakan sebagai wahana instropeksi diri, agar diperoleh kesadaran yang mendalam untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi.

Dengan kenaikan pangkat ini, banyak-banyaklah bersyukur, tutup Dandim.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Ojk Tangkap Pelaku Asuransi Ilegal

Berita

Pesan Kasad Kepada 900 Ujung Tombak Teritorial di Jambi

Berita

Memupuk Kebersamaan, Danrem 042/Gapu Olahraga Bersama Prajurit

Berita

Turun ke Batang Asai Berantas Aktivitas PETI, Dirreskrimsus Polda Jambi : Masyarakat Harus Kompak 

Berita

Pastikan Maksimal Hari H Pelaksanaan Peringatan Hari Bhayangkara ke 77, Dansat Brimob Pantau Langsung Gladi Resik

Berita

Liga Marisa Pimpin SMSI Kabupaten Tebo , Mukhtadi : Jaga Nama Baik SMSI

Berita

Lantik Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Gubernur Al Haris Minta Perhatikan Isu-isu Nasional Yang Berkembang

Berita

Musim Kemarau Datang Lebih Awal – El-Nino Berpeluang 50-60%