Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 19 Juni 2024 - 12:13 WIB

Peringatan Hari Bhayangkara ke 78, Polda Jambi Gelar Pemuliaan Nilai-nilai Tribrata 

Oplus_0

Oplus_0

JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar Upacara Pemuliaan Nilai-Nilai Tribrata dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 yang berlangsung di Lobby Gedung Utama Mapolda Jambi, Rabu (19/6).

 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Irup adalah Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Edi Mardianto dan dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Jambi serta Purnawirawan Polri yakni Irjen Pol. (Purn) H. Bambang Suparsono dan Kombes Pol (Purn) Lukman Jafri.

BACA LAINNYA  Tumbuhkan Kebersamaan, Babinsa Pinang Merah Komsos dengan Warga Masyarakat.

 

Upacara diawali dengan Menyanyikan lagu Mars Polri, Penghormatan kepada Inspektur Upacara, Laporan Perwira yang ditunjuk, kemudian dilaksanakan Penghormatan kepada Pataka Polda Jambi Siginjai Sakti Wirabakti.

 

Usai dilaksanakan penghormatan, Pataka Polda Jambi Siginjai Sakti Wirabakti selanjutnya menempatkan untuk dilakukan pencucian Pataka yang dilaksanakan oleh Inspektur Upacara.

 

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto mengatakan Tradisi pencucian Pataka ini memiliki makna memurnikan kembali internalisasi nilai nilai luhur yang tertuang dalam Tribrata.

BACA LAINNYA  Jaga Situasi Kambtibmas Kondusif, Ditpolairud Polda Jambi Lakukan Sambang Nusa ke Warga Tanjab Timur

 

” Upacara pemuliaan nilai-nilai Tribrata merupakan suatu tradisi yang wajib dilaksanakan dengan melakukan pencucian panji-panji Polri yang merupakan simbol untuk mensucikan dan pembersihan diri. Ini juga merupakan rangkaian pembinaan tradisi Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78,” jelas Mulia Prianto.

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Berbagi Dengan Veteran, Warakawuri Dan Anak Yatim Piatu

Berita

Jalin Kebersamaan, Babinsa Koramil 02/Mersam Komsos di Desa Rengas IX

Berita

Malam Ke-12 Ramadhan, Gubernur Al Haris Tarawih di Desa Malapari

Berita

Dandim 0415/Jambi Terima Kunjungan Tim Pabandya 3/Minintel Sintelad.

Berita

Sempat Macet Akibat Longsor, Kapolres Kerinci AKBP Mujib Turun Pantau Akses Jalan Jalur Padang

Berita

Kapolres Kerinci bersama Wali Kota Sidak Stabilitas Harga Pangan, Beberapa Bapok Ada yang Naik

Berita

Rombongan Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi, Danrem 042/Gapu Ucapkan Terimakasih Atas Bantuan Dari Semua Pihak

Berita

Sebanyak 15 Orang dan 229,41 Gram Sabu Diamankan Polres Sarolangun Saat Operasi Antik