Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 20 Maret 2023 - 18:07 WIB

Kapolres Kerinci bersama Wali Kota Sidak Stabilitas Harga Pangan, Beberapa Bapok Ada yang Naik

KERINCI – Jelang bulan suci Ramadhan 1444 H, Kapolres Kerinci bersama Wali Kota Sungai Penuh dan Forkopimda Kota Sungai Penuh melaksanakan sidak kesedian kebutuhan bahan Pokok dan Stabilitas Harga pangan di Pasar Tanjung Bajure, Sungai Penuh, Kota Sungai Penuh, Senin (20/3/23).

 

Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian mengatakan kegiatan ini dalam rangka menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri dilakukan pengecekan harga kebutuhan pokok.

 

“Hal ini dilakukan untuk mengetahui ketersediaan bahan pokok tersebut sehingga dapat memberikan kepastian kepada masyarakat bahwa stok bahan pokok aman,” kata Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian dalam keterangannya.

BACA LAINNYA  Akan Dipekerjakan Secara Ilegal di Malaysia, Tim Satgas Polda Jambi Tangkap Pelaku TPPO di Kerinci

 

Dia katakan, Kegiatan diawali dengan apel yang dihadiri oleh satgas ketahanan pangan Kota Sungai Penuh dan dilanjutkan dengan pengecekan harga bahan pokok di pasar Tanjung Bajure, Kota Sungai Penuh.

 

“Melalui sidak ini ini kita himbau pelaku pasar agar menjaga kondusifitas pangan jelang Ramadhan dan Idul fitri,” ungkapnya.

 

Sementara Wali Kota Sungai Penuh Ahmadi mengatakan ketersediaan barang bahan pokok secara umum cukup dan aman.

 

Dia mengakui ada beberapa kenaikan yang perlu diantisipasi beberapa komoditas yang diminati masyarakat yang belanja di Pasar Tanjung Bajure Kota Sungai Penuh tapi sudah disiapkan program antisipasinya.

BACA LAINNYA  Polda Jambi kembali Menggelar Jum'at Curhat Dengarkan Keluhan Masyarakat Pesisir Aliran Sungai Batanghari

 

“Ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan tetapi pihaknya sudah mengantisipasi dengan bekerjasama dengan BUMD dan BUMN yang ada di Kota Sungai Penuh antisipasi dengan gelar operasi Pasar,” ujarnya.

 

Harapannya kepada warga masyarakat agar turut membantu stabilitas ketersedian pangan dan menjaga harga barang terkendali dengan berbelanja secukupnya.

 

“Saya menghimbau kepada masyarakat tidak perlu panik karena pemerintah menjamin ketersedian barang, beli sesuai dengan kebutuhannya,” pungkasnya.(Red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Yamaha Riders Club Jambi Ramaikan Sunmory Gabungan Dalam Rangkaian Hut Provonsi Jambi Ke 66

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Tamtama PK Gelombang I TA 2023 Sub Panda Jambi

Berita

Pengurus Pusat Indonesia Off-road Federation Lantik Pengurus Jajaran IOF Pengda Jambi Masa Bakti 2023-2027 

Berita

Kapolda Jambi Hadiri Peresmian Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI)

Berita

Dipimpin Kapolri, Kapolda Jambi dan Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Ikuti HUT Ke 43 Yayasan Kemala Bhayangkari 

Berita

Sasar Tempat Hiburan Malam, Ditresnarkoba Polda Jambi Tes Urine Para Pengunjung, Tiga Dinyatakan Positif

Berita

Dandim : Semua Prajurit Wajib Ikut Garjas Termasuk yang akan Naik Pangkat

Berita

Periksa Kendaraan Dinas, Kapolres Tanjab Timur: Harus Dirwat Dalam Penggunaannya