Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 29 Juni 2024 - 17:32 WIB

Babinsa Kelurahan Sijenjang Pelopori Peningkatan Keamanan Wilayah Binaan

Jambi – Serma Arifin, Babinsa Kelurahan Sijenjang dari Koramil 415-11/Jambi Timur Kodim 0415/Jambi, menginisiasi rapat koordinasi keamanan bersama unsur perangkat tingkat kelurahan di Aula Kantor Kelurahan Sijenjang, Jalan Raden Fatah RT. 05 Kel. Sijenjang Kec. Jambi Timur kota Jambi, Jum’at (28/06/2024).

 

Rapat ini digelar sebagai respons terhadap meningkatnya aksi kejahatan dan kriminalitas di berbagai daerah, seperti pencurian, kejahatan dengan kekerasan (Jatanras), tawuran serta peredaran narkoba. Serma Arifin bertekad untuk mencegah hal-hal tersebut merambah ke wilayah binaannya.

 

“Kami selaku aparat pemerintahan setempat akan selalu berusaha memberikan yang terbaik demi mewujudkan keamanan dan ketertiban bersama. Sebelum berbagai aksi kejahatan dan kriminalitas itu merambah ke wilayah kami, kami terlebih dahulu berupaya mengantisipasi pencegahannya,” ujar Serma Arifin.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris Dorong Kreativitas, Inovasi dan Kreasi Siswa-Siswi SMA Negeri 11 Kota Jambi

 

Dalam rapat tersebut, Serma Arifin menguraikan beberapa langkah konkret yang akan diambil untuk meningkatkan keamanan, di antaranya membatasi waktu bertamu pada malam hari, menambah personil dan meningkatkan patroli Siskamling, serta membentuk grup WhatsApp khusus untuk situasi darurat. Selain itu, rencana pencegahan dan penanganan kebakaran serta bencana lainnya juga dibahas.

 

Kehadiran Serma Arifin di tengah-tengah masyarakat ini mendapat sambutan positif. Warga mengapresiasi upaya preventif yang diambil untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka. “Kami sangat mendukung langkah-langkah yang diambil Babinsa. Dengan adanya upaya ini, kami merasa lebih aman dan terlindungi,” ujar salah satu warga.

BACA LAINNYA  PASAR LANGIT – “ Makan Sepuasnya Hanya 100K”

 

Rapat koordinasi ini diharapkan menjadi langkah awal untuk menciptakan wilayah Kelurahan Sijenjang yang bebas dari tindak kriminalitas dan kejahatan. Dengan kerja sama yang baik antara TNI, perangkat kelurahan, dan warga, keamanan dan ketertiban di wilayah ini diharapkan dapat terjaga dengan baik dan kondusif.

Share :

Baca Juga

Berita

Jum’at Curhat, Masyarakat Dusun Sarolangun Ingin Kapolres Sarolangun Aktifkan Kopdar Kamtibmas

Berita

Rakerda DPD APDESI Jambi, Al Haris Minta Kades Bersungguh-sungguh Membangun Desa

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi dan Satreskrim Polres Muaro Jambi Gerebek Gudang Minyak Ilegal 

Berita

Kapolres Aceh Timur Dampingi Pj. Bupati Launching Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Berita

PPP Usung Pasangan Firman Dandy – Tgk Muchtar Ibrahim Untuk Aceh Timur

Berita

Polres Aceh Timur Siap Hadapi Praperadilan Kasus Penipuan dan Penggelapan

Berita

Pj Bupati Muaro Jambi Hadiri Apel Kehormatan dan Malam Renungan Suci dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 79

Berita

80 kg Barang Bukti Ganja Kering Dimusnahkan Polres Merangin, Dan Dipimpin Langsung Oleh Kapolda Jambi