Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 30 Juni 2024 - 16:30 WIB

Pererat Hubungan dengan Warga, Babinsa Kel. Tengah Bantu Gotong Royong di SMPN 3.

Jambi – Babinsa Kelurahan Tengah, Kecamatan Pelayangan, Sertu Fadli dari Koramil 415-07/Pelayangan turut serta membantu warga dalam kegiatan gotong royong. Kali ini, Sertu Fadli bersama warga membuat pagar seng untuk persiapan pembangunan gedung SMPN 3 Kota Jambi. Kegiatan gotong royong tersebut berlangsung pada hari Minggu (30/6/2024) di area sekolah yang terletak di Kelurahan Tengah, Kota Jambi.

Menurut Sertu Fadli, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Babinsa untuk mempererat hubungan sosial dan komunikasi dengan warga di wilayah binaannya. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk menumbuhkan semangat kebersamaan dan kepedulian, baik antar warga maupun antara warga dengan aparat pemerintahan, ujarnya.

BACA LAINNYA  1 Orang Oknum Polisi Jadi Tersangka Kasus Perdagangan Emas Ilegal

Lebih lanjut, Sertu Fadli menambahkan bahwa gotong royong adalah bagian penting dari budaya bangsa yang harus dilestarikan. Gotong royong tidak hanya membantu menyelesaikan pekerjaan lebih cepat, tetapi juga mempererat hubungan sosial di antara warga, tambahnya.

Tokoh masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada Sertu Fadli dan anggota TNI lainnya yang telah membantu dalam kegiatan tersebut. “Kehadiran Babinsa sangat membantu dan memberikan motivasi bagi warga untuk aktif dalam kegiatan sosial,” ungkap salah satu tokoh masyarakat.

BACA LAINNYA  Pengurus Majelis Permusyawaratan Pengasuh Pesantren Indonesia Silaturahmi Bersama Kapolda Jambi

Disebutkan oleh Fadli bahwa gotong royong adalah salah satu bentuk kegiatan sosial yang sangat baik untuk meningkatkan rasa kebersamaan. Kita harus senantiasa melestarikan kegiatan ini sebagai bagian dari upaya menuju Indonesia Emas, tegasnya.

Dengan partisipasi aktif Babinsa dalam kegiatan gotong royong, diharapkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial di masyarakat akan semakin meningkat. Hal ini juga memperkuat sinergi antara TNI dan rakyat dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, serta memajukan pembangunan di daerah.

Share :

Baca Juga

Berita

Cegah Demam Berdarah, Babinsa Ds. Sungai Terap Dampingi Fogging

Berita

Penindakan Terhadap Aksi Balap Liar, Satlantas Polresta Jambi kembali Tindak Puluhan Motor 

Berita

Berjalan Sukses Selama 5 Tahun, Tanpa Anggaran APBD Program Subling CE-Hilal Distop Pj Bupati ?

Berita

Iwo Batanghari Dukung KPU Sukseskan Pemilu 2024

Berita

PWI Tanjab Barat Kecam Aksi Brutal Israel Tewaskan Puluhan Wartawan, Hengki: Israel Tidak Berperikemanusiaan

Berita

Polres Merangin Kembali Lakukan Penertiban PETI 2 Orang Pelaku Berhasil Diamankan

Berita

Operasi Lilin Siginjai 2021, Polda Jambi Terjunkan 2849 Personel Gabungan   

Berita

Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Terima Sosialisasi Operasi Gaktib Dan Yustisi Dari Denpom II/2 Jambi