Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 7 Juli 2024 - 14:38 WIB

Babinsa Kelurahan Tanjung Johor Dampingi Pelayanan Posyandu di Wilayah Binaan.

Jambi – Serka Zainal Arifin, Babinsa Koramil 415-07/Pelayangan Kodim 0415/Jambi, aktif mendampingi kegiatan Posyandu Balita yang dilaksanakan di Kelurahan Tanjung Johor, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi, pada Minggu 7 Juli 2024.

 

Kegiatan Posyandu ini merupakan program rutin yang diadakan oleh petugas kesehatan, khususnya Bidan Desa, yang dibantu oleh kader PKK. Program ini bertujuan untuk memantau dan mengontrol kesehatan balita serta ibu hamil yang berdomisili di Kelurahan Tanjung Johor.

 

Dalam kesempatan tersebut, Serka Zainal Arifin menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pendampingan Babinsa dalam setiap aktivitas kewilayahan untuk memastikan kelancaran dan ketertiban jalannya kegiatan.

BACA LAINNYA  SMSI Tanjab Barat Resmi Dikukuhkan, Ketua Mukhtadi : Semoga Makin Kompak dan Terus Bersinergi 

 

“Sebagai Babinsa, kami mendukung sepenuhnya pelaksanaan imunisasi bagi balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat dan unggul,” ujar Serka Zainal Arifin.

 

Serka Zainal Arifin juga menambahkan bahwa Posyandu adalah sarana yang sangat penting bagi masyarakat, khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatan balita. Kegiatan Posyandu mencakup penimbangan berat badan balita, imunisasi, pemberian vitamin, serta asupan makanan tambahan.

BACA LAINNYA  Relasi Parpol Pengusung dan Presiden Yang Kuat Merupakan Perintah Konstitusi

 

Selain itu, Posyandu juga berfungsi untuk mengontrol kesehatan ibu hamil, yang pada akhirnya bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

 

Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, diharapkan kegiatan Posyandu di Kelurahan Tanjung Johor dapat berjalan dengan lancar dan tertib, serta memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat, khususnya bagi kesehatan balita dan ibu hamil di wilayah tersebut.

Share :

Baca Juga

Berita

Dandim 0415/Jambi bersama Danrem 042/Gapu Turun Langsung Atasi Karhutlah di Rantau Panjang

Berita

DPP IP3N Sosialisasi Tentang Manfaat Pendirian Badan Hukum Perkumpulan Bersama DPP Keluarga Besar Rang Jambak Nasional

Berita

Diskominfo Provinsi Jambi Gelar Kegiatan Coaching Clinic Metadata Statistik

Berita

Guna Tingkatkan Profesionalisme, Personel Remaja Ditpolairud Polda Jambi Diberikan Pembekalan Ilmu Kepolisian Reserse Dan Intelejen

Berita

Kasiren Korem 042/Gapu Hadiri Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Pembangunan ZI Tahun 2022 di Kanwil Kemenkum HAM Prov Jambi 

Berita

Kapolsek Sungai Gelam Pimpin Pengamanan Tempat Wisata Jambi Paradise

Berita

Kasrem 042/Gapu Buka Latihan dan Pembentukan TRC Satgas Karhutla Provinsi Jambi 2023

Berita

GEOFUNDES : Dirigen Lagu Indonesia Raya dan Mars Lagu Pemuda Batak Bersatu di Acara Rakorda PBB Provinsi Jambi