Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 17 Juli 2024 - 10:08 WIB

Dimulai dari Gubernur, Pemprov Jambi Komitmen Pejabat dan Pegawai Bersih dari Narkoba

JAMBI – Usai pelaksanaan apel Jambi Bersinar (Bersih dari Narkoba), Gubernur Jambi DR H Al Haris, Sekda DR H Sudirman, Staf Ahli, Asisten, pejabat Eselon II, III dan IV melakukan tes urine bertempat di ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Rabu (17/7/24).

 

Disaksikan Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko, Dirresnarkoba Polda Jambi AKBP Ernesto Saiser, Gubernur Al Haris dan Sekda Provinsi Jambi diambil urine untuk diperiksa.

 

Disampaikan Gubernur Al Haris bahwa tes urine yang kita lakukan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Jambi untuk menciptakan Pejabat dan pegawai bersih dari Narkoba.

 

“ Apel Jambi Bersinar hari ini, kita sepakat untuk memeriksakan urine dari Pejabat yang dimulai dari saya, Sekda, Staf Ahli, Asisten dan Pejabat Eselon di lingkup Provinsi Jambi,” ujar Gubernur Al Haris.

BACA LAINNYA  Malam Ini Dr Fikri Riza Sikumbang Dikukuhkan sebagai Ketua PKDP Kota Jambi  

 

Tujuannya adalah kita dari Pemerintah untuk berkomitmen yang dimulai dari Pejabatnya bersih dari Narkoba. Jangan sampai kita menggaungkan Jambi Bersinar akan tetapi ada pejabatnya yang terindikasi Narkoba apalagi sampai ke keluarganya, ini tidak baik dan harus kita mulai dari kita sendiri.

 

“ Ini kita lalukan untuk sama-sama berkomitmen menolak Narkoba dan kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari ,” jelas Al Haris.

 

Dilanjutkan orang nomor Satu di Provinsi Jambi tersebut jika nantinya dalam pelaksanaan tes urine ini ada yang terindikasi Narkoba (urinenya positif) maka akan kita berikan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

BACA LAINNYA  Jelang Kunjungan Kasad, Korem 042/Gapu Bersama Pemprov Jambi Gelar Rapat Koordinasi

 

“ Nantinya jika ada yang positif akan ada sanksi sesuai aturan, yang mana pihak BNN akan mendalaminya,” lanjut Gubernur.

 

Untuk sanksinya sendiri kita lihat hasil pengembangan dari BNN Provinsi Jambi, apakah itu ketergantungan, baik itu terindikasi obat-obatkan atau narkoba lainnya.

 

“ Alhamdulillah untuk hasil dari cek urine saya sendiri dinyatakan negatif, yang mana saya tidak terindikasi narkoba“ sambung Al Haris.

 

Gubernur Al Haris turut menghimbau kepada Bupati ataupun Walikota harus berani dilakukan tes urine. Jika ingin menjadi pemimpin yang baik kita harus berani Tes Urine dan memberikan contoh yang baik, pungkasnya. (Viryzha)

Share :

Baca Juga

Berita

Mendadak, Ditpolairud Polda Jambi Lakukan Tes Urine Pastikan Personil Tak Terlibat

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Peringatan Hari Juang Polri Tahun 2024

Berita

Bersama Komunitas Peduli Danau Sipin, Personel Ditpolairud Polda Jambi Bersihkan Aliran Air Sungai Di Danau Sipin Kota Jambi

Berita

Maulid Nabi Muhammad, Pemkab Tebo Hadirkan Ustadz H. M. SYAUQI MZ Putra dari Alm. KH. ZAINUDDIN MZ

Berita

FAKSI : Mengapa DPRA Bungkam soal Kasus dugaan Korupsi Beasiswa dan Ketua BRA yang diduga jadi Tersangka? 

Berita

Kemenkumham Raih Penghargaan ITKP Terbaik di Anugerah Pengadaan 2023

Berita

Lewat Bhabinkamtibmas dan Polisi RW, Polres Aceh Timur Gelar Bakti Sosial

Berita

Jubir ASTON : Pemerataan Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat Fokus Utama