Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 3 Agustus 2024 - 15:48 WIB

Babinsa Pasir Panjang Ajak Warga Partisiasi Aktif untuk Cegah Karhutla

JAMBI – Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menjadi ancaman serius bagi kesehatan dan perekonomian. Asap yang dihasilkan dari kebakaran ini dapat menyebabkan gangguan pernapasan dan kerusakan lingkungan, serta menurunkan kualitas tanah dan produktivitas pertanian.

 

Dalam rangka pencegahan karhutla, Babinsa Kelurahan Pasir Panjang, Serka Akhirudin dari Koramil 415-08/Danau Teluk Kodim 0415/Jambi, bersama dengan Bhabinkamtibmas Aiptu Salik dan Lurah Pasir Panjang, Bapak Mukhtar, mengadakan sosialisasi kepada warga RT 05-06 Kelurahan Pasir Panjang Kec. Danau Teluk kota Jambi, pada Sabtu (03/08/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi warga tentang bahaya karhutla serta langkah-langkah pencegahan yang dapat dilakukan.

BACA LAINNYA  Tumbuhkan Kedisiplinan, Babinsa Pudak Latihkan PBB di SMPN 42 Muaro Jambi

 

Dijelaskan oleh Serka Akhirudin bahwa warga diminta untuk tidak melakukan pembakaran lahan. Kebakaran dapat merusak kesehatan dan lingkungan sekitar kita. Kegiatan sosialisasi ini juga melibatkan penjelasan tentang sanksi hukum bagi mereka yang melakukan pembakaran hutan secara ilegal.

BACA LAINNYA  Bentuk Sinergisitas, Kapolda Jambi Ikuti Upacara Ziarah Nasional di TMP Satria Bakti Bersama Danrem 042 Gapu

 

Lurah Pasir Panjang, Bapak Mukhtar, menambahkan, “Kami berharap warga bisa memahami dampak negatif dari karhutla dan menjaga lingkungan dengan tidak membakar lahan.”

 

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga lingkungan dan bersama-sama mencegah terjadinya karhutla.

Share :

Baca Juga

Berita

Gubernur Al Haris Buka Bersama Ormas dan LSM se-Provinsi Jambi

Berita

BNNP Jambi Amankan 2 Kurir dan 1 Pengedar Narkoba, Segini Jumlah Barang Buktinya

Berita

Anggota DPRK Aceh timur Dari Partai Nasdem Zulfadli (Oyong )Minta Pemerintah Serius Urus Aceh.

Berita

Kapolres Sarolangun Pimpin Langsung Penindakan dan Penertiban Aktivitas PETI 

Berita

Gubernur Al Haris: Tahun Ini Kita Bangun Jalan Rantau Kermas Menuju Tanjung Kasri

Berita

22 Pati Polri Disematkan Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Oleh Kapolri, Salah Satunya Adalah Kapolda Jambi 

Berita

Aktivitas Dompeng PETI Ditindak, Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan 3 Pelaku

Berita

Meriahkan HUT Golkar ke 58, Ribuan Masyarakat Jambi Ikuti Jalan Sehat