Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 13 Agustus 2024 - 17:14 WIB

Babinsa Koramil Telanaipura Gelar Pelatihan PBB untuk Tingkatkan Kedisiplinan

JAMBI – Dalam upaya meningkatkan kedisiplinan dan pengembangan karakter, Babinsa Koramil Telanaipura Kodim 0415/Jambi, Sertu Rizaldi, mengadakan pelatihan baris berbaris (PBB) untuk peserta diklat prajabatan Kejaksaan Tinggi. Pelatihan ini dilaksanakan di pelataran RRI Telanaipura pada Selasa, 13 Agustus 2024, dan diikuti oleh 15 peserta.

 

Baris berbaris merupakan rangkaian gerakan yang dilakukan secara serentak dan teratur, bertujuan untuk melatih disiplin, kerjasama, serta ketangkasan fisik. Pelatihan ini memiliki manfaat signifikan, antara lain meningkatkan keterampilan kepemimpinan, ketepatan waktu, serta rasa tanggung jawab dan kedisiplinan yang tinggi.

BACA LAINNYA  Service Motor Di Yamaha Flagshipshop Jambi Selama Ramadhan Berhadiah Sembako

 

Sertu Rizaldi menjelaskan bahwa tujuan dari pemberian materi ini adalah untuk membekali peserta dengan pengetahuan dan keterampilan dasar dalam baris berbaris yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam tugas mereka sebagai calon pejabat di Kejaksaan Tinggi.

 

“Pelatihan ini diharapkan dapat membantu peserta dalam memahami pentingnya kedisiplinan dan kerjasama. Melalui baris berbaris, kita ingin menanamkan nilai-nilai kedisiplinan dan kekompakan yang akan berguna dalam pelaksanaan tugas mereka di masa depan,” ujar Sertu Rizaldi.

BACA LAINNYA  Masuk Musim Kemarau, Kapolda Jambi Ingatkan Personil Siaga dan Selalu Sigap dalam Pencegahan Karhutla 

 

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, para peserta dapat menerapkan kedisiplinan dan keterampilan yang diperoleh dalam tugas mereka, serta mampu menjalankan peran mereka dengan lebih profesional dan bertanggung jawab. Pelatihan ini juga bertujuan untuk memperkuat kerjasama dan komunikasi antar peserta, membangun karakter yang solid, dan menyiapkan mereka untuk menghadapi tantangan di lingkungan kerja.

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Batanghari Mengaku Masih Selidiki Kasus Peluru Nyasar

Berita

Korem 042/Gapu gelar Lomba Festival Band dalam rangka memeriahkan HUT Ke-79 TNI

Berita

Kodim 0415/Jambi Gelar Program Bedah Rumah Dalam Rangka HUT Ke-78 Kodam ll/SWJ

Berita

Akan Bertanding Lomba Tingkat Nasional, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Berikan Pelatihan Kwarda Prov Jambi

Berita

Lulus Nilai Tertinggi, Pimpred Bidik Indonesia News Dinyatakan Kompetensi saat UKW oleh Dewan Pers

Berita

Kalapas Kelas IIB Idi Gelar Silahturahmi Dengan Sejumlah Wartawan Aceh Timur.

Berita

Pimpin Apel Pergeseran Pasukan, Ini Penekanan Kapolres Kerinci kepada Personil saat Bertugas Melakukan Pengamanan 

Berita

Peradi Nusantara Mengadakan PKPA, UPA dan Brevet AB Angkatan ke-9 dengan Menghadirkan Pemateri yang Sangat Handal