Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 5 September 2024 - 13:43 WIB

Satgas Karhutla Berjuang Padamkan Api di Desa Betung, Jambi

Jambi – Di tengah musim kemarau yang berkepanjangan, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) kembali terjadi di Desa Betung, Kecamatan Kumpeh, Jambi. Tim Satgas Karhutla langsung dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api yang dengan cepat melahap lahan kering.

 

Aksi pemadaman pada Kamis (5/9/2024) ini dipimpin oleh Kapten Inf Amru Danunit Inteldim 0415/Jambi, yang mengkoordinasikan tim dengan menggunakan pompa air untuk mencegah penyebaran api lebih luas. Dalam situasi yang menuntut ketangkasan dan kerja sama, para anggota Satgas bekerja keras, saling bahu-membahu dalam upaya mengendalikan si jago merah.

BACA LAINNYA  DPRD Kabupaten Muaro Jambi Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H

 

Kapten Inf Amru menegaskan bahwa langkah-langkah yang dilakukan oleh timnya bertujuan agar api segera bisa dipadamkan. “Kami berupaya secepat mungkin agar kebakaran ini tidak meluas. Penting bagi kami untuk melindungi masyarakat Betung dan warga lainnya dari bahaya langsung kebakaran maupun dampak asap yang bisa mengancam kesehatan,” ujar Kapten Amru.

BACA LAINNYA  Tanjung Balai Hujan Lebat, Sejumlah Ruas Jalan Tenggelam.

 

Selain untuk melokalisir api, pemadaman ini juga bertujuan untuk mengurangi dampak kabut asap yang mulai menyelimuti beberapa wilayah. Diharapkan dengan kerja keras dan tindakan cepat tim Satgas, api dapat dipadamkan sepenuhnya, sehingga masyarakat setempat dan daerah sekitarnya tidak lagi terancam oleh kebakaran dan polusi udara.

 

Kolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat sangat diperlukan untuk mencegah kebakaran semakin meluas dan memberikan dampak lebih buruk.

Share :

Baca Juga

Berita

Tampak B Menjuarai Piala Forum Keuchik Ke-3 di Ranto Peureulak

Berita

Kasubsektor Taman Rajo Beserta Tim Door To Door Gelar Vaksinasi Massal

Berita

Bebakaran Rumah Kito by WH Hadir Kembali

Berita

Kapolres Tanjab Timur Pimpin Langsung Pembinaan Tradisi dan Upacara Pembaretan Bintara Remaja

Berita

Sambut Ketua KNPI Terpilih, Bupati Minta Segera Laksanakan Pelantikan.

Berita

Babinsa Kelurahan Tanjung Johor Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Berita

Polda Jambi Raih Juara 3 Lomba Kreasi Setapak Perubahan Polri

Berita

Anggota DPRD Batanghari Ini Meninggal Dunia Karena Kecelakaan, Begini Kronologi dari Polisi