Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 7 September 2024 - 20:52 WIB

Pererat Hubungan dengan Pemuda, Babinsa Talang Bakung Gelar Komsos

Jambi – Pemuda sebagai generasi penerus bangsa memiliki peran vital dalam menjaga keamanan, keharmonisan, serta membangun masyarakat yang sejahtera. Untuk itu, penting dilakukan pembinaan agar mereka siap menghadapi berbagai tantangan dan menjadi agen perubahan yang positif.

 

Babinsa Koramil 10/Jambi Selatan, Kodim 0415/Jambi, Serda Yudiansyah, menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para pemuda dan warga masyarakat RT 14, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, pada Jumat malam (6/9/2024).

 

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi serta memberikan motivasi kepada pemuda agar lebih aktif dalam berbagai kegiatan sosial di lingkungannya.

BACA LAINNYA  Wuisan Law School Jalin Kerjasama dengan Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Tangerang 

 

Serda Yudiansyah menekankan bahwa melalui Komsos, TNI dapat membangun kedekatan dengan masyarakat sekaligus memberikan pembinaan yang berguna bagi para pemuda.

 

“Komsos ini tidak hanya memperkuat hubungan antara Babinsa dengan masyarakat, tetapi juga menjadi sarana penting untuk memotivasi pemuda agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitarnya,” ungkapnya.

 

Ia juga menegaskan pentingnya peran pemuda dalam menjaga keamanan dan stabilitas sosial. Pemuda adalah ujung tombak pembangunan masyarakat, mereka harus dilatih dan dibina agar mampu berkontribusi secara positif dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan, katanya.

BACA LAINNYA  Rumah Diduga Basecamp Digerebek dan Dipasang Garis Polisi oleh Satresnarkoba Polres Muaro Jambi

 

Dengan adanya kegiatan Komsos ini, diharapkan para pemuda dapat lebih aktif dalam kegiatan sosial, memiliki rasa tanggung jawab terhadap keamanan lingkungan, serta menjadi contoh bagi masyarakat lainnya. Babinsa berharap, kehadirannya di tengah masyarakat mampu memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat dalam menjaga ketahanan wilayah.

Share :

Baca Juga

Berita

Sat Polairud dan Bhayangkari Tanjab Timur Anjangsana ke Kediaman Purnawirawan Anggota Polri Sambut HUT ke 72

Berita

Jalin Silaturahmi, Kapolres Tanjab Timur Beserta Jajaran Silaturahmi Idul Fitri ke Kediaman Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono

Berita

Meriahkan HKG ke-52 TP-PKK Muaro Jambi, Kodim 0415/Jambi Gelar Bazar.

Berita

Dengan Semangat dan Kebersamaan, Kodim 0102/Pidie Gelar Tradisi Sambut Dandim Baru 

Berita

Kapolda Jambi Pantau Vaksinasi Massal Sopir Batubara Ini Yang Disampaikan Kapolda Jambi 

Berita

Kejurnas Pencak Silat Sriwijaya Champions ke-1 Sukses di gelar , Dua Atlet Kota Jambi dari Denpom II/2 Jambi Borong Tiga Emas.

Berita

Polairud Polda Jambi Tempatkan Polisi Rw Di Beberapa Wilayah Perairan Jambi

Berita

Sidak di Samsat, Kapolda Jambi : Anggota Harus Berikan Layanan Prima Ke Masyarakat