Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 24 September 2024 - 21:22 WIB

Babinsa Arab Melayu Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Jambi – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki tujuan penting dalam memperkuat silaturahmi dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

 

Sertu Indra Zaidan, Babinsa Kelurahan Arab Melayu dari Koramil 415-07/Pelayangan, Kodim 0415/Jambi, hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diselenggarakan di Kantor Camat Kelurahan Arab Melayu, Kecamatan Pelayangan, pada Selasa (24/09/2024).

 

Acara yang dihadiri oleh aparat pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan masyarakat setempat ini bukan hanya sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar umat Muslim, tetapi juga sebagai pengingat untuk terus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

BACA LAINNYA  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi

 

Dalam ceramahnya, Ustadz Zainuddin menyampaikan pentingnya meneladani Nabi Muhammad SAW dalam sikap, perilaku, dan budi pekerti yang penuh keimanan dan ketakwaan. Ia juga menekankan perlunya menjalankan sunnah Nabi dalam kehidupan sehari-hari serta mengimplementasikannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

BACA LAINNYA  Diduga Kudeta terselubung, Seluruh DPC Gelora Lhokseumawe, Melawan dengan Menggelar Mosi Tidak Percaya

 

Sementara Sertu Indra Zaidan menegaskan bahwa peringatan Maulid Nabi harus menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan kepedulian sosial di kalangan masyarakat.

 

Diharapkan dengan adanya kegiatan peringatan ini, masyarakat dapat lebih meneladani akhlak dan perilaku Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tercipta lingkungan yang harmonis dan penuh kedamaian.

Share :

Baca Juga

Berita

Rakerda Pertama Pengurus PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Sukses Digelar di Yogyakarta

Berita

Sat lantas Polres Merangin Bagi-Bagi Takjil Gratis Kepada Pengguna Jalan 

Berita

Dialog Publik Jurnalistik, Petisi Wartawan Kepri Ditanda Tangani

Berita

Hasil Survei Citra Naik 73,1%, Polri Terus Genjot Kinerja dan Pelayanan Publik untuk Masyarakat

Berita

Masyarakat Keluhkan Jalan Rusak Akses Aktivitas di Desa Kunangan Sungai Bengkal Tebo

Berita

Usai Jalani Perawatan dan Sembuh, Irjen Pol Rusdi Hartono Pimpin Apel Perdana

Berita

Kasrem 042/Gapu Hadiri Peresmian 2664 Titik Sumber Air Melalui Vicon Di Desa Muarosebapo

Berita

Ombudsman Jambi: Penilaian Pelayanan Publik 2023, Kita Berharap Masyarakat Ikut Andil