Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 22 Maret 2022 - 20:56 WIB

Tembakan Salvo Iringi Prosesi Pemakaman Militer Sertu Saharuddin

Bidik Indonesia News – JAMBI, Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Czi Sriyanto,M.I.R.,M.A., pimpin pemakaman Militer Sertu Saharuddin yang di kebumikan di TPU Lubuk Raman Kasang Jaya, Kota Jambi, Senin, (21/3/2022) siang.

Almarhum Sertu Saharuddin merupakan anggota TNI AD yang bertugas di Korem 042/Gapu sebagai anggota Penerangan Korem 042/Gapu. Beliau meninggal pada hari Senin, (21/3/2022) pukul 00.30 WIB setelah menjalani perawatan di Ruang ICU RS. Dr Bratanata Jambi.

Jenazah Almarhun Sertu Saharuddin diserahkan pihak keluarga kepada negara/TNI saat di kediaman, dalam hal ini diterima oleh Dandim 0415/Jambi sebagai pimpinan upacara di Kediaman Almarhum.

“Saya Komandan Kodim 0415/Jambi mewakili atas nama Negara, Bangsa dan Tentara Nasional Indonesia menerima Jenazah almarhum Sertu Saharuddin, selanjutnya jenazah akan diberangkatkan di TPU Lubuk Raman Kasang Jaya, Kota Jambi untuk dimakamkan secara militer”, ungkap Dandim.

Selanjutnya jenazah diusung oleh anggota dan kerabat sampai masjid, usai jenazah di sholatkan di Masjid Nurul Akbar Mayonif R 142/KJ langsung ke TPU menggunakan Ambulance RS Dr Bratanata.

BACA LAINNYA  Gandeng DPRD Muaro Jambi Dan Kepala Dinas Kebersihan, Ivan Wirata Tindak Lanjuti Sampah Yang Menumpuk Dijalan.

“Keberangkatan Jenazah dari masjid diusung oleh personil Yonif Raider 142/KJ, selanjutnya dibawa mobil ambulance ke Lubuk Raman Kasang Jaya untuk prosesi pemakaman militer”.

Dalam upacara pemakaman tersebut Tembakan Salvo dilakukan oleh Yonif R 142/KJ, Satsik dari Ajenrem 042/Gapu dan diikuti oleh pasukan yang terdiri dari 1 peleton pamen/pama dan 1 peleton Bintara/Tamtama.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta, usai mengikuti upacara pemakaman mengatakan bahwa Pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir yang sudah menjadi tradisi untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

Lebih jauh lagi, sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa-jasa almarhum sebagai panutan dalam mengemban tugas kepada negara dan bangsa, memaafkan segala kesalahan dan kekhilafan almarhum baik yang di sengaja maupun tidak di sengaja selama masih hidup, serta mendoakan almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik Disisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Sebagai bagian dari keluarga besar Korem 042/Gapu, kami juga ikut berduka cita atas meninggalnya Almarhum. Semoga arwah almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan untuk keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan dan keikhlasan, Aamiin,” pungkas Hatta.

BACA LAINNYA  Gelar Syukuran Hari Bhayangkara ke 77, Kapolda Jambi: Komitmen Kita Akan Terus Meningkatkan Pelayanan Terbaik

“Almarhum Sertu Saharuddin adalah alumni Secata PK tahun 1998 dan Secaba Reg tahun 2013, jabatan terakhir sebagai anggota Ba Kamera Penrem 042/Gapu. dimana, semasa dinasnya Almarhum adalah sosok prajurit yang memiliki dedikasi tinggi dan disiplin dalam memberikan pengabdian dharma baktinya pada bangsa dan negara,”

Kami dari Penrem 042/Gapu mewakili Komandan Korem 042/Gapu mengucapkan terima kasih kepada Yonif 142/KJ dan Kodim 0415/Jambi atas bantuannya dalam upacara ini dan kepada rekan media yang sudah mempublikasikan rangkaian kegiatan ini. ujar Hatta.

Hadir dalam upacara pemakaman secara militer Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, S.IP., M.M, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano, para Kasi Korem, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem, perwakilan Persit, Keluarga, jiran tetangga dan kerabat almarhum.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Makin Percaya Diri Semenjak Menggunakan Yamaha Grand Filano

Berita

Peringatan HPN 2024 di Aceh Timur Berlangsung Meriah

Berita

Presiden Jokowi Lantik Yudo Margono sebagai Panglima TNI

Berita

Rangkaian HUT ke-44, Kapolres dan Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Tanjabbar Bagikan 400 Paket Takjil

Berita

Salah Satu Peserta Seleksi Calon Sekdes Kecewa Dengan Keputusan Ketua Panitia Diduga Ada Bermain Mata

Berita

Ini Nama-Nama 10 Besar Calon Anggota KPU Kabupaten Muaro Jambi dan Batanghari

Berita

Polda Jambi Ajak IWO Tanjab Barat Perangi Berita Hoax

Berita

Kapolda Jambi Buka Rakernis Fungsi Reskrim, Tahti Polda Jambi dan Jajaran T.A 2022