Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 25 September 2024 - 11:39 WIB

Dandim 0102/Pidie Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2024

Pidie – Dandim 0102/Pidie, Letkol Inf Abd. Jamal Husin M. Han., memimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di wilayah Pidie dan Pidie Jaya. Apel tersebut berlangsung di Alun-Alun Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Selasa(24/09/2024) sore.

 

Dalam amanat Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Niko Fahrizal M. Tr (Han), yang dibacakan oleh Dandim 0102/Pidie, menyampaikan bahwa apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan perlengkapan dalam mendukung pengamanan Pilkada serentak. Kodam Iskandar Muda mengerahkan 6.375 personel yang terbagi dalam tiga sektor, yaitu Kodim 0101/KBA dengan 1.305 personel, Korem 011/LW dengan 3.599 personel, dan Korem 012/TU dengan 1.471 personel.

BACA LAINNYA  Petani Kel. Sungai Bengkal Tutup Jalan Akong Dengan Portal

 

“Apel gelar pasukan sangat penting untuk mengetahui sejauh mana kesiapan prajurit, alutsista, dan unsur pendukung lainnya,” ujar Letkol Inf Abd. Jamal Husin mengutip dari amanat Pangdam Iskandar Muda.

 

Kemudian Pangdam Iskandar Muda juga menekankan pentingnya sinergi antara TNI, Polri, dan Forkopimda dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

 

“Kodam Iskandar Muda dan jajaran akan terus bekerja sama dengan kepolisian, Forkopimda, serta komponen bangsa lainnya untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan Pilkada 2024 di seluruh wilayah Provinsi Aceh,” tambahnya.

 

Di akhir amanat Pangdam Iskandar Muda kembali menekankan kepada seluruh prajurit agara senantiasa menjaga netralitas TNI selama dalam pelaksanaan Pilkada serentak sesuia dengan Undang -Undang nomor 34 tahun 2024 tentang TNI, yang mengamanatkan bahwa prajurit TNI harus netral tidak boleh memihak/mendukung atau menfasilitasi salah satu konstestan manapun” tutupnya

BACA LAINNYA  Bupati Tanjab Barat Launching Internet Gratis di Ruang Publik

 

Apel gelar pasukan tersebut turut dihadiri oleh Pj. Bupati Pidie, Drs. Samsul Azhar, Kapolres Pidie AKBP Jaka Mulyana, SIK., MIK., serta sejumlah perwira dari Kodim 0102/Pidie, Polres Pidie, dan peserta Apel dari Kodim 01/2/Pidie,Yon Armed 17/RK, Kompi Senapan C Yonif RK 113/JS, dan personel Polres Pidie.

Share :

Baca Juga

Berita

Ditlantas Polda Jambi Catat Angka Kecelakaan Menurun 50 Persen dari Tahun Lalu Selama Pelaksanaan Operasi Keselamatan Siginjai 2024

Berita

Ramadan Momen Emas Membangun Kekuatan Hubungan Sosial dan Spiritual

Berita

Hadiri Syukuran HUT Polairud ke 73, Ini Penyampaian Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono 

Berita

Cegah Penularan Covid-19 di Rumah Ibadah, Bhayangkari Cabang Tanjabtim Bagikan Masker dan Hand Sanitizer 

Berita

Dandim 0419 Tanjab Terima 1 Unit Ambulance, Sinergitas BRI dan TNI

Berita

322 Siswa SPN Dilantik, Ini Pesan Kapolda Jambi

Berita

Kepedulian Polda Jambi Terhadap SAD, Satu Anak SAD Kembali Lulus Tes Rekrutmen Polri Rekrpo 2023

Berita

Ditreskrimum Polda Jambi Beserta Polres Muaro Bungo Berhasil Membekuk Pelaku Pencurian Uang Nasabah Bank