Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Sabtu, 5 Oktober 2024 - 12:23 WIB

Antisipasi Gangguan Kamtib, Lapas Kelas IIA Jambi Razia Blok Hunian Warga Binaan

Oplus_131072

Oplus_131072

Jambi – Dalam upaya mencegah gangguan keamanan dan ketertiban serta memastikan Lapas Kelas IIA Jambi bebas dari Halinar (Handphone, Pungli, dan Narkoba), petugas Lapas Kelas IIA Jambi menggelar razia insidentil rutin, Sabtu (05/10).

Kepala Kelas IIA Jambi melalui Plh. Ka KPLP dan Kasi Adm. Kamtib menyampaikan, kegiatan razia merupakan salah satu komitmen lapas menciptakan lingkungan yang aman dan bersih dari segala hal yang mencurigakan. Kegiatan tersebut juga dilakukan tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada warga binaan pemasyarakatan.

BACA LAINNYA  Gelar Syukuran HKGB ke 72, Ini Pesan Kapolda Jambi Selaku Pembina

“Kegiatan razia mendadak seperti ini rutin kita lakukan untuk menghindari penyalahgunaan handphone, narkoba, dan pungutan liar yang dapat mengganggu keamanan lapas,” tegasnya.

Dalam giat tersebut petugas yang diturunkan melakukan memeriksa seluruh sudut blok hunian dan kamar warga binaan maupun area umum.

Berbagai barang terlarang yang ditemukan langsung diamankan sebagai barang bukti, beberapa barang terlarang seperti gunting jepitan kuku, mancis, sendok yang ditemukan langsung disita untuk pemusnahan.

BACA LAINNYA  Akan Dipekerjakan Secara Ilegal di Malaysia, Tim Satgas Polda Jambi Tangkap Pelaku TPPO di Kerinci

Selain itu petugas juga memastikan kebersihan blok hunian sesuai dengan standar kesehatan yang ditetapkan.

Dirinya menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk pengawasan dan pembinaan kepada warga binaan agar tetap mematuhi aturan yang berlaku.

“Kami tidak akan memberikan toleransi terhadap pelanggaran yang terjadi di dalam lapas. Semua tindakan yang mengganggu ketertiban dan keamanan akan ditindak tegas,” imbuhnya.

 

Share :

Baca Juga

Berita

Menang Banyak Dengan Pilihan Warna Baru Yamaha Gear 125, Tampil Aktif & Artistic Disegala Momen

Berita

BNNP Jambi Gelar FGD di Bungo, Brigjen Pol Wisnu Handoko: Mari Kita Perangi Narkoba 

Berita

Gudang di Tungkal Ulu Dilalap Api, Pemilik Merugi Hingga 100 Juta

Berita

Wujudkan Mudik Lebaran Aman, Polres Tanjab Timur Bersinergi dengan TNI Dalam Operasi Ketupat 2023

Berita

Yamaha Jambi Gelar Safari Ramadahn Bersama Ratusan Riders

Berita

Ditpolairud Polda Bagikan Puluhan Ribu Ekor Bibit Ikan ke Warga Pesisir

Berita

Bakti Sosial Polri Presisi Untuk Negri, Kapolres Kerinci Serahkan Langsung Bantuan kepada Korban Banjir Kecamatan Keliling Danau

Berita

Situasi Malam Pergantian Tahun Kondusif, Kapolda Jambi: Aparatur TNI-POLRI, Pemerintah dan Masyarakat Kompak